TUBAN, BALIPOST.com – Komunitas pecinta batik di Kabupaten Tuban, Jawa Timur menggelar pentas bertajuk Pesona Batik Tuban Karnival. Pentas ini dilakukan untuk melestarikan batik, khususnya batik Gedog Tuban yang mulai pudar di era modern.

Berbagai model pakaian bermotif batik ditampilkan pada ajang ini. Tak hanya dari Tuban saja, peserta dari luar kota juga turut memeriahkan event batik karnival ini. Pesona Batik Tuban Karnival ini digelar oleh komunitas pecinta batik di Tuban.

Pawai batik ini dilakukan dengan titik pemberangkatan di depan gedung Pemkab Tuban dan finish di Pendopo Pemkab Tuban. Sebanyak 180 peserta, baik dari anak-anak hingga orang dewasa ikut memeriahkan event karnival ini.

Para peserta tidak hanya berasal dari Kabupaten Tuban saja, tetapi juga datang dari luar kota. Diantaranya Surabaya, Lamongan, Semarang hingga Solo. Pentas yang menampilkan potensi Kabupaten Tuban di bidang batik ini terlihat memukau.

Baca juga:  Puluhan Ruko Terkena Proyek Underpass Tugu Ngurah Rai

Pasalnya, setiap busana yang ditampilkan dengan dominasi motif batik itu terlihat menawan sehingga menambah daya tarik bagi siapupun yang melihat. Batik Tuban yang ditampilkan pada ajang kali ini, diantaranya adalah batik tulis, batik gedog, batik karang, batik palangan, dan juga batik kerek.

Para model karnival batik dengan gaya khasnya berjalan lenggak-lenggok seolah menghipnotis setiap warga yang melihat. Tak heran jika warga yang menyaksikan pentas tersebut ada yang meminta foto serta mengagumi keanggunan busana yang dikenakan.

Dengan suksesnya pentas Pesona Batik Karnival kali ini, rencananya kegiatan yang sama juga akan dilakukan pada tahun-tahun berikutnya. (kmb/surabayatv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.