Suasan di Pelabuhan Gilimanuk, Senin (27/11). (BP/olo)
NEGARA, BALIPOST.com – Pascapenutupan Bandara Ngurah Rai, kondisi Pelabuhan Gilimanuk yang menjadi jalur alternatif hingga Senin (27/11) pagi ini masih lengang. Namun pihak otoritas Pelabuhan Gilimanuk sudah mulai mempersiapkan antisipasi lonjakan penumpang ke pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

Manajer Operasional Pelabuhan Gilimanuk, Heru Wahyono, dikonfirmasi hingga pagi pukul 08.00 Wita kondisi Pelabuhan Gilimanuk masih dalam kondisi normal. Namun pihak Pelabuhan telah memantau adanya Penutupan Bandara dan kemungkinan lonjakan penumpang beralih transportasi darat.

Baca juga:  Zona Merah Bali Mulai Berkurang, Disiplin 3 M Bali di Atas 94 Persen

Untuk antisipasi lonjakan penumpang melalui Gilimanuk, Pelabuhan melakukan sejumlah antisipasi. “Sesuai rencana semula, apabila terjadi lonjakan akan diprioritaskan pengangkutan dari Gilimanuk dan dilakukan percepatan pemuatan,” ujar Heru.

Fasilitas VIP Room dan Meeting Room juga telah disiapkan bagi pengguna jasa apabila ingin istirahat di Pelabuhan Gilimanuk sebelum melanjutkan perjalanan. Pelabuhan Gilimanuk menjadi jalur alternatif pascapenutupan bandara terkait status Awas Gunung Agung.

Baca juga:  Selama 55 Hari, Setengah Jutaan WNA Masuk ke Bali

ASDP juga telah menyiagakan 52 kapal untuk melayani penyeberangan baik masuk maupun keluar Bali. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *