BANGLI, BALIPOST.com – Ratusan warga asal Karangasem kembali mengungsi ke Bangli pasca adanya kepulan asap tebal yang keluar dari kawah Gunung Agung Sabtu (25/11). Para pengungsi itu kini menempati dua posko resmi yang disediakan pemerintah yakni posko induk pengungsian kubu dan pos pengungsian di SKB Kayuambua, Susut.

Informasi yang dihimpun di posko Kubu, Minggu (26/11) menyebutkan para pengungsi mulai berdatangan ke Bangli pukul 8.30 Wita. Di Pos pengungsian Kubu, jumlah pengungsi yang datang sebanyak 52 orang.

Baca juga:  Gunung Agung Sudah Turun Status, Bantuan HT untuk Pasebaya Diserahkan

Dengan kedatangan 52 orang pengungsi itu total jumlah pengungsi di sana kini tercatat sebanyak 176 orang. Selain di posko pengungsian Kubu, pos pengungsian SKB di Kayuambua yang sejak 16 November lalu sempat sepi ditinggal pengungsi, kini kembali kedatangan pengungsi.

Kasubag informasi Posko Siaga Darurat Bencana Gunung Agung di Kabupaten Bangli Cok Gaya Dirga mengatakan jumlah pengungsi yang datang ke SKB sebanyak 200an orang. Para pengungsi yang datang tersebut adalah pengungsi yang sebelumnya sudah pernah menempati pos pengungsian di sana. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  PDAM Stop pelayanan di Zona Merah 
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *