BANGLI, BALIPOST.com – Ratusan warga asal Karangasem kembali mengungsi ke Bangli pasca adanya kepulan asap tebal yang keluar dari kawah Gunung Agung Sabtu (25/11). Para pengungsi itu kini menempati dua posko resmi yang disediakan pemerintah yakni posko induk pengungsian kubu dan pos pengungsian di SKB Kayuambua, Susut.

Informasi yang dihimpun di posko Kubu, Minggu (26/11) menyebutkan para pengungsi mulai berdatangan ke Bangli pukul 8.30 Wita. Di Pos pengungsian Kubu, jumlah pengungsi yang datang sebanyak 52 orang.

Dengan kedatangan 52 orang pengungsi itu total jumlah pengungsi di sana kini tercatat sebanyak 176 orang. Selain di posko pengungsian Kubu, pos pengungsian SKB di Kayuambua yang sejak 16 November lalu sempat sepi ditinggal pengungsi, kini kembali kedatangan pengungsi.

Baca juga:  Air Laut Pasang Warga Jineng Agung Pun Mengungsi

Kasubag informasi Posko Siaga Darurat Bencana Gunung Agung di Kabupaten Bangli Cok Gaya Dirga mengatakan jumlah pengungsi yang datang ke SKB sebanyak 200an orang. Para pengungsi yang datang tersebut adalah pengungsi yang sebelumnya sudah pernah menempati pos pengungsian di sana. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.