MANGUPURA, BALIPOST.com – Kesadaran untuk tes urine di lingkungan pemerintahan terus bertumbuh. Berbagai dinas mengajukan permohonan dilakukan tes urine terhadap pegawainya ke BNNK Badung.

Seperti dilaksanakan, Jumat (24/11), puluhan pegawai Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah serta Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Badung. “Masing-masing dinas yang diambil sample urinenya 25 orang. Hasilnya semua negatif,” kata Kepala BNNK Badung AKBP Ketut Masmini.

Menurut AKBP Masmini, sebelum pelaksanaan tes urine, Kepala Seksi P2M BNNK Badung memberikan edukasi P4GN. Selain itu juga ditanyakan program P4GN yang telah dilaksananakan. Yang paling penting adalah menyosialisasikan SE Menpan Nomor 50 Tahun 2017 tentang fasilitasi pelaksanaan P4GN di instansi pemerintah.

Baca juga:  Oknum Mahasiswa Ditangkap, Jadi Kurir Narkoba Napi Kerobokan

“Kegiatan ini merupakan implementasi SE Menpan tersebut. Selain itu salah satu bentuk pengawasan internal,” ungkapnya.

Sebelum kegiatan itu dilaksanakab, perwakilan dari masing-masing instansi pernah diundang dan diberikan pelatihan tentang P4GN. Tujuannya mewujudkan aparatur pemerintah bersih narkoba.

“Kami tidak ingin pegawai di Pemkab Badung kena narkoba. Maka dari itu edukasi, sosialisasi dan pengawasan kami lakukan bersinergi dengan pimpinannya masing-masing,” ujar mantan Kabag Sumda Polres Badung ini. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.