Kolaborasi
Pengurus HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Bali masa bakti 2017-2020 bertemu dengan pimpinan Kelompok Media Bali Post pada Kamis (23/11). (BP/may)
DENPASAR, BALIPOST.com – Pengurus HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Bali masa bakti 2017-2020 bertemu dengan pimpinan Kelompok Media Bali Post pada Kamis (23/11). Kolaborasi ini diharapkan dapat membangun perekonomian khususnya ekonomi Bali yang saat ini sedang melemah.

Di saat ekonomi yang melambat diharapkan pengusaha muda bergerak untuk menggerakkan ekonomi Bali. “Kita harus bergerak bersama-sama untuk membangkitkan ekonomi Bali,” kata dr. IGN Dharma Putra, Sp. KK, Ketua HIPMI Bali, Kamis (23/12) di Warung 63.

Serangkaian pelantikan pengurus HIPMI Bali masa bhakti 2017-2020, HIPMI akan membuat acara diskusi outlook ekonomi Bali 2018 dan evaluasi tahun 2017. Pelantikan bertemakan “Sinergi HIPMI dalam membangun Bali”.

Salah satu misi HIPMI dalam kepengurusan yang baru adalah mencetak pengusaha muda. Namun kendala yang dihadapi dalam menjalankan misi tersebut adalah mental mudah menyerah pengusaha muda. Berbagai ajang motivasi telah banyak dilakukan.

“Ketika mereka lihat temannya berusaha tapi gagal, mereka jadi down. Maka dari itu kita buat HIPMI Perguruan Tinggi (PT) supaya calon pengusaha seperti ini tidak mudah menyerah. Mental pengusaha harus dikuatkan tapi niatnya untuk jadi pengusaha juga harus kuat. Hanya perlu kreatif melihat peluang. Dengan kreatif, akan melihat suatu peluang lebih dalam. Kalau mau jadi pengusaha harus bergaul dengan pengusaha,” bebernya.

Baca juga:  “Games of Thrones”, Analoginya dalam Pendidikan

HIPMI PT ini juga bertujuan untuk meregenerasi anggota HIPMI serta pengurus HIPMI untuk kemajuan pengusaha muda ke depannya. Dengan HIPMI Perguruan Tinggi akan melatih anak-anak muda untuk tahan banting dalam dunia usaha. Bali yang saat ini mengalami tantangan dengan aktifnya Gunung Agung, membuat puluhan ribu anak muda pengungsi dibayangi masa depan yang suram. Maka dari itu, HIPMI diharapkan dapat menumbuhkan jiwa wirausaha pada anak muda pengungsi tersebut. Sinergitas dengan berbagai pihak salah satunya dengan KMB diharapkan dapat mewujudkan misi HIPMI.(citta maya/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.