TNI dan masyarakat ketika bergotong royong membangun jembatan gantug di Yehembang Kangin, Mendoyo. (BP/kmb)
NEGARA, BALIPOST.com – Jajaran Kodim 1617 Jembrana bersama masyarakat Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Rabu (22/11) melaksanakan kegiatan karya bakti dalam rangka mewujudkan pembangunan infrastruktur berupa pembangunan sarana transportasi satu unit  jembatan gantung.

Jembatan tersebut sepanjang kurang lebih 42 meter yang menghubungkan Banjar Tegak Gede dengan Banjar Sumbul Desa Yehembang Kangin, Mendoyo. Hadir dalam kegiatan karya bakti tersebut Dandim 1617 Jembrana Letkol Kav. Djefry Marsono Hanok, Danramil 1617-02/ Mendoyo Kapten Inf. Zaenul Eksan, Perbekel Desa Yehembang Kangin, Babinkamtibmas Desa Yehembang Kangin, BPD, anggota Yonif 741/ GN, anggota jajaran Kodim dan masyarakat Desa Yehembang Kangin dengan jumlah keseluruhan sekitar 80 orang.

Baca juga:  Marak Kasus Penipuan Trading Online, OJK Ingatkan Masyarakat Berhati-Hati

Dandim Djefry mengatakan sasaran karya bakti yaitu melaksanakan pengecoran dua buah tiang utama jembatan gantung. Jembatan  gantung yang di bangun merupakan bantuan dari warga Indonesia yang bekerja diluar negeri dan pelaksanaan pembangunan melalui karya bakti dan gotong royong masyarakat Desa Yehembang Kangin.

“Kami mengapresiasi semangat masyarakat untuk bergotong royong. Demikian juga warga Indonesia di luar negeri yang memberikan bantuan jembatan gantung. Kami dari TNI akan selalu siap untuk membantu pelaksanaan pembangunan jembatan gantung ini,” jelasnya.

Baca juga:  Koopssus TNI Gelar Latihan Penanggulangan Teroris

Perbekel Desa Yehembang Kangin  Gede Suardika mengatakan pihaknya menyampaikan terimakasih pada masyarakat dan TNI yang telah bersedia membantu pelaksanaan karya bakti dan gotong- royong dalam rangka pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan antara Banjar Sumbul dengan Banjar Tegak Gede, sehingga dengan adanya jembatan gantung ini sangat membantu dalam akses transportasi antar banjar menjadi lebih dekat. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *