Nyoman Seniweca. (BP/nel)
DENPASAR, BALIPOST.com – Pereli nasional Gerry Roesanto (FBRT Jatim) yang memimpin poin sampai dengan seri V, di Batam, dipastikan ambil bagian pada Kejurnas Reli Wisata Seri VI, di Bali, pada Sabtu (18/11) mendatang. Sedangkan seri VII sekaligus pamungkas, bakal dihelat di Palangkaraya, Kalteng, awal Desember mendatang.

Ketua Umum Pengprov IMI Bali Nyoman Seniweca, di Denpasar, Selasa (14/11) kemarin, menjelaskan, perel wisata Bali ada beberapa yang juga turun di kejurnas, tetapi tak bisa ambil bagian pada semua seri. “Pereli Bali tak bisa menuntaskan seluruh seri, karena kesibukannya dan tak ada waktu senggang,” jelas dia.

Rencananya, reli wisata menempuh jarak 180 km, melalui rute Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan, dengan kecepatan 20 km/jam. “Reli wisata ini, yang dinilai ketepatan waktu bukan kecepatannya,” ungkap Seniweca.

Selain kejurnas seri VI, juga dilombakan kategori umum, seeded, pemula, wanita, dan fun rally. Dikemukakan, peserta kejurnas berdatangan dari Makassar, Jatim, Jateng, DKI, DIY, Jabar, Sumsel, NTB, Kaltim, Kalteng, serta tuan rumah Bali. “Kami menargetkan pesertanya 70 pereli,” terangnya.

Selain reli wisata, juga dimeriahkan free-style memperebutkan Piala Danrem 163/Wirasatya, di Pantai Mertasari, Sanur. Seniweca mengakui, saat ini dilarang menggelar kejuaraan balap motor jlan raya (road-race), dengan menutup jalan umum. Oleh sebab itu, Bali tak mungkin menjadi tuan rumah road-race. “Seandainya, kami menjadi tuan rumah, tentu meminjam sirkuit provinsi lain,” ucapnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.