Tim Bali United. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hajatan Piala Dunia U-20 diharapkan upacara pembukaannya digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, pada Mei 2021 nanti. Manajemen Bali United tetap berharap seremonial pembukaan di Pulau Dewata. Hanya, keputusannya tergantung federasi sepak bola internasional FIFA yang akan melakukan inspeksi ke Stadion Dipta.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Selasa (7/7) menegaskan, CEO Bali United, Yabes Tanuri, merasa optimis bahwa pembukaan Piala Dunia U-20 diselenggarakan di Pulau Seribu Pura ini. “Yabes Tanuri mohon doa dari masyarakat Bali serta Semeton Dewata, supaya hasil inspeksi delegasi FIFA menyimpulkan bahwa Stadion Dipta layak dipakai upacara pembukaan Piala Dunia U-20,” ungkap Alexander.

Baca juga:  HaKI, Masih Diabaikan Pelaku UKM

Alexander menerangkan, Yabes Tanuri menilai, jika Kompetisi Liga 1 musim 2020 ini yang melibatkan 18 klub tanpa degradasi sah-sah saja. Konsekuensinya, musim 2021 mendatang akan ditambah dua tim promosi dari klub Liga 2, sehingga totalnya mencapai 20 kontestan. Hal ini tentu membuat kompetisi makin panjang, dan diharapkan kian berkualitas. “Bagi Yabes Tanuri, yang penting kompetisi bisa bergulir dan persiapan hajatan Piala Dunia U-20 semakin matang,” ucap Alexander.

Baca juga:  Soal Renovasi Stadion Dipta, Asprov PSSI Bali Belum Bertemu Gubernur

Alexander menambahkan, sejauh ini manajemen Bali United belum mendapat surat resmi dari Liga Indonesia Baru (LIB) tentang subsidi klub. Yabes Tanuri menyambut baik Liga 1 akan dilanjutkan, sebab berimbas pada roda perekonomian bagi mereka yang bergelut dengan sepak bola. Misalnya, pesepak bola profesional, perangkat pertandingan, serta pihak yang berkecimpung di sepak bola. “Yang terpenting, pelaksanaan Kompetisi Liga 1 tetap mengikuti protokol kesehatan, dan tiap laga perlu di evaluasi,” jelas Alexander.

Baca juga:  Rumah Longsor di Banjar Sasih Tak Berizin

Selama Bali United melakoni kompetisi, menurut CEO Yabes Tanuri, hajatan kompetisi tetap berprinsip menekan segala resiko penyebaran wabah virus corona, disaat pandemi covid-19 ini, termasuk bagi mereka yang travelling. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.