Dandim 1611/Badung Letkol Arh. Ahmad Sumarna merealisasikan program Jambanisasi. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Kodim 1611/Badung konsisten merealisasikan program Jambanisasi untuk wilayah Denpasar dan Badung. Tujuan kegiatan ini untuk mengajak dan mendorong masyarakat dapat hidup bersih serta sehat. Pada Rabu (15/11) kemarin, Dandim 1611/Badung Letkol Arh. Ahmad Sumarna, menyerahkan bantuan jamban kepada keluarga kurang mampu, Ni Nyoman Sutiasih (35) dan Ni Nyoman Desak (45) di Jalan Sekar Tunjung, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur.

Penyerahan jamban tersebut diwakili Kepala Dusun Banjar Kertagraha I Wayan Merta. Pada kesempatan tersebut, Letkol Ahmad Sumarna berharap agar masyarakat meninggalkan kebiasaan kebiasaannya yang kurang baik diantaranya buang air sembarangan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Sedangkan penggarapan jamban tersebut akan dikerjakan oleh personel Kodim 1611/Badung.

Baca juga:  Menkop Puspayoga Kunjungi Pengungsi di Desa Tegak

“Anggota kami yang dilibatkan khusus memiliki kemampuan konstruksi pertukangan. Keluarga sehat apabila tinggal di rumah sehat. Rumah yang sehat harus memiliki jamban,” ujarnya.

Selain itu, Kodim mengharapkan kedepannya masing-masing keluarga punya jamban sendiri. Sedangkan program Jambanisasi bertujuan membangun masyarakat yang sehat.

Apabila pelaksanaan program ini didukung seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah diyakini seluruh rumah warga masyarakat sudah memiliki jamban keluarga. “Program tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup dan derajat kesehatan lebih baik. Selain itu, lingkungan juga bersih dan sehat. Penyerahan jamban disaksikan oleh Kepala Dusun Banjar Kertagraha Bapak I Wayan Merta,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.