Polsek Kuta Utara merilis pengungkapan kasus ganja. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang karyawan koperasi berinisial GW (24) duduk sendiri di suasana remang-remang Pantai Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung. Dia terlihat sibuk sambil menyalakan HP-nya. Hal itu dilihat anggota Polsek Kuta Utara saat patroli di wilayah tersebut.

Karena curiga, polisi langsung mendekatinya. Ternyata, GW sedang melinting ganja, Selasa (31/10).

Kapolsek Kuta Utara AKP Johanes H. Widya Dharma Nainggolan, Senin (13/11) mengatakan, sekitar pukul 02.15 Wita, tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta Utara dipimpin Kanit Reskrim Iptu Ika Prabawa melaksanakan patroli di seputaran Pantai Batu Bolong. Tepat di depan Pura Batu Bolong, polisi melihat seseorang sedang melinting dengan penerangan nyala HP.
Curiga akan hal itu, perlahan tim Opsnal mendekati pelaku. Saat sadar ada yang datang, pelaku langsung kebingungan dan berusaha menyembunyikan barang bukti ganja.

Tersangka GW tak berkutik saat petugas melakukan penggeledahan. Alhasil, di tangan kanan tersangka ditemukan satu linting ganja bercampur dengan tembakau rokok. Selain itu polisi menemukan satu plastik klip berisi daun, batang dan biji ganja dengan barang bukti keseluruhan 0,66 gram.

Baca juga:  Terlibat 18 Kg Ganja, Terancam Hukuman Mati

Saat diperiksa, pelaku mengaku bekerja sebagai karyawan di salah satu koperasi di Denpasar. Selain itu, dia mengakui bahwa ganja tersebut adalah miliknya yang dibelinya dari seseorang yang ia kenal hanya lewat HP.

Saat ditangkap, dirinya belum sempat mengisap ganja itu, padahal dia ingin tahu rasanya mengisap ganja tapi keburu ditangkap petugas. “Pelaku mengakui ganja tersebut adalah miliknya akan digunakannya sendiri. Alasannya dia ingin tahu rasanya mengisap ganja, tapi keburu ditangkap. Barang bukti ganja ditemukan di tangan dan sakunya. Kami masih mendalami kasus ini,” tegas Kapolsek Johanes. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.