sampah
Para anggota Brimob Gilimanuk berbaur dengan masyarakat melakukan aksi bersih-bersih di Pintu Gerbang Bali Gilimanuk. (BP/olo)
NEGARA, BALIPOST.com – Jalan menuju Pura Segara Gilimanuk yang juga merupakan pintu masuk Bali belakangan banyak ditumbuhi tanaman merambat dan sampah berserakan. Kondisi tersebut mengesankan kawasan di areal Taman Patung Siwa ini kumuh.

Untuk mengatasi permasalahan itu, para anggota Brimob Datasemen C Pelopor Gilimanuk meluangkan waktunya untuk ikut membersihkan kawasan tersebut.

Disela-sela tugas menjaga pintu masuk Bali, Jumat (27/10), para anggota Brimob bersama masyarakat melakukan bersih-bersih di Gilimanuk. Selain masyarakat, para istri dan siswa juga ikut bergotong royong membersihkan jalur dari Terminal Gilimanuk menuju Pura Segara yang berada di ujung Pelabuhan Gilimanuk.

Baca juga:  Diduga Meninggal Sudah Tiga Hari, Membusuk dalam Rumah

Mereka menyapu dan mengumpulkan sampah yang berserakan serta sebagian menebas semak-semak liar yang menjalar menutupi pemandangan Teluk Gilimanuk.

Kaden C Brimob C Pelopor Gilimanuk, AKBP Ketut Alit Suarbawa mengatakan kegiatan gotong royong ini sengaja dilakukan sebagai bentuk sosial Brimob serangkaian HUT Brimob ke 72. “Ini sebagai bentuk sinergitas kemitraaan Polri dengan masyarakat dan intansi lainnya di Gilimanuk, salah satunya dengan mewujudkan kebersihan di Gilimanuk,” terang AKBP Alit.

Baca juga:  Cuaca Buruk, Pemudik Dianjurkan Menyeberang Pagi

Sebagai pintu gerbang Bali, kebersihan di Gilimanuk sangat diperlukan. Terutama di areal sepanjang jalan menuju Pura Segara ini, yang menjadi pemandangan pertama setelah keluar dari Pelabuhan. Disamping itu, dengan kebersihan maka kesehatan akan terjaga.(surya dharma/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *