sampah
Para anggota Brimob Gilimanuk berbaur dengan masyarakat melakukan aksi bersih-bersih di Pintu Gerbang Bali Gilimanuk. (BP/olo)
NEGARA, BALIPOST.com – Jalan menuju Pura Segara Gilimanuk yang juga merupakan pintu masuk Bali belakangan banyak ditumbuhi tanaman merambat dan sampah berserakan. Kondisi tersebut mengesankan kawasan di areal Taman Patung Siwa ini kumuh.

Untuk mengatasi permasalahan itu, para anggota Brimob Datasemen C Pelopor Gilimanuk meluangkan waktunya untuk ikut membersihkan kawasan tersebut.

Disela-sela tugas menjaga pintu masuk Bali, Jumat (27/10), para anggota Brimob bersama masyarakat melakukan bersih-bersih di Gilimanuk. Selain masyarakat, para istri dan siswa juga ikut bergotong royong membersihkan jalur dari Terminal Gilimanuk menuju Pura Segara yang berada di ujung Pelabuhan Gilimanuk.

Mereka menyapu dan mengumpulkan sampah yang berserakan serta sebagian menebas semak-semak liar yang menjalar menutupi pemandangan Teluk Gilimanuk.

Baca juga:  Ribuan Ekor Itik Selundupan Ditahan di Gilimanuk

Kaden C Brimob C Pelopor Gilimanuk, AKBP Ketut Alit Suarbawa mengatakan kegiatan gotong royong ini sengaja dilakukan sebagai bentuk sosial Brimob serangkaian HUT Brimob ke 72. “Ini sebagai bentuk sinergitas kemitraaan Polri dengan masyarakat dan intansi lainnya di Gilimanuk, salah satunya dengan mewujudkan kebersihan di Gilimanuk,” terang AKBP Alit.

Sebagai pintu gerbang Bali, kebersihan di Gilimanuk sangat diperlukan. Terutama di areal sepanjang jalan menuju Pura Segara ini, yang menjadi pemandangan pertama setelah keluar dari Pelabuhan. Disamping itu, dengan kebersihan maka kesehatan akan terjaga.(surya dharma/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.