DENPASAR, BALIPOST.com – Keberadaan calo tiket (awu-awu) di Terminal Ubung Jalan Cokroaminoto, Denpasar, dinilai membuat situasi kurang nyaman dan aman. Padahal Polsek Denpasar Barat (Denbar) dan Polresta Denpasar terus melakukan razia. Untuk menekan keberadaan calo tiket tersebut, tim gabungan Brimob, Polresta dan Polsek Denbar, dipimpin Wakapolda Bali Brigjen Pol. Gede Alit Widana menggelar razia di terminal tersebut, Sabtu (14/10).

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurut Kabid Humas, dari laporan yang diterima kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 Wita. Wakapolda didampingi Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo mengecek keberadaan calo tiket yang selama ini dinilai meresahkan penumpang bus.

Baca juga:  Polisi Gagalkan Pengiriman Kulit Babi Tanpa Dokumen

Setelah melakukan penyisiran diamankan sembilan orang diduga awu-awu dan langsung dibawa ke Polresta. Sedangkan saat memberi arahan ke tim gabungan, Brigjen Alit Widana menyampaikan agar selalu menjaga situasi keamanan di dalam maupun di luar kawasan terminal.

Selain itu anggotanya diperintahkan menindaklanjuti dan menyelidiki informasi adanya pungli dari oknum-oknum tertentu. Pemantauan pergerakan calo-calo tiket yang memaksa para penumpang untuk membeli tiket harus terus dilakukan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.