SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pendaftaran pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah 2018 sudah semakin dekat. Sejalan dengan itu, Partai Gerindra kembali menegaskan paket yang diusung tetap jatuh pada incumbent, Suwirta-Kasta.

Bahkan, dinyatakan turunnya rekomendasi tinggal menunggu hari baik. “Gerindra tidak pernah plin-plan terkait rekomendasi. Itu harga mati. Mudah-mudahan tidak ada halangan,” tegas Ketua DPC Gerindra Klungkung, I Wayan Baru, Senin (9/10).

Pria yang juga sebagai Ketua DPRD Klungkung ini menyatakan rekomendasi itu akan diserahkan langsung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. “Nanti beliaulah (Suwirta-Kasta-red) yang akan dipanggil ke Jakarta,” ucapnya.

Meski dari jumlah kursi di dewan telah memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri, Gerindra tetap melakukan pendekatan dengan partai lainnya. Bahkan, partai Demokrat disebut sudah menyatakan untuk memberikan dukungan.

Baca juga:  Rakyat Bali Minta Gubernur Tak Keluarkan Rekomendasi Reklamasi Untuk TWBI

Sementara dari Partai Nasdem yang juga berpeluang, telah mengeluarkan rekomendasi. Hanya saja belum dikoordinasikan dengan pengurus partai. “Kami masih menjajaki partai-partai yang lain. Tetap itu kami lakukan. Dari demoktrat sudah ada menyatakan dukungan. Hanya saja secara resmi menyampaikan ke kami, belum. Tinggal menunggu perintah dari DPP, saya akan segera mengadakan deklarasi terkait dengan koalisi,” tegasnya.

Partai berlambang kepala garuda ini juga seolah-olah berambisi untuk bisa menggaet PDI-P untuk turut berkoalisi. Hal tersebut ditunjukkan dengan pernyataannya yang mengharapkan lawan Suwirta-Kasta adalah kotak kosong. “Mungkin dilawan kotak kosong. Itu yang kita harapkan biar tidak buang-buang energi,” tandasnya. (Sosiawan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.