Livi Zheng. (BP/ist)
JAKARTA, BALIPOST.com – Sutradara muda asal Indonesia, Livi Zheng, telah memperoleh pengakuan atas 5 filmnya oleh New York Times dan Los Angeles Times. Sutradara dan produser yang cukup banyak menghabiskan waktu di Hollywood ini kini didapuk jadi salah satu wakil Indonesia atau jurubicara Indonesia dalam ajang pertemuan tahunan World Bank dan International Monetary Fund yang digelar di Washington.

Perempuan berusia 28 tahun ini akan mewakili Indonesia bersama Menteri Koordinator Maritim, Luhut B. Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, dan sejumlah perwakilan dari Kementerian Pariwisata RI.

Baca juga:  Pertemuan PDIP dan Partai NasDem Bahas Persatuan Tetap Terjaga Jelang Pemilu 2024

Pertemuan ini diikuti oleh 189 negara dari seluruh dunia. Diperkirakan 15 ribu delegasi akan menghadiri acara ini.

Selama ini Livi telah menggunakan bakat dan pengakuan internasional terhadap dirinya untuk memperkenalkan lebih luas lagi keindahan alam dan budaya Indonesia. Film terbarunya Bali: Beats of Paradise, diproduksi di Bali dan akan dirilis di Amerika Serikat (AS) pada 2018.

Livi mengatakan tidak ada satu pun tempat seperti Bali. Bali memiliki keindahan alam yang luar biasa. Terpenting lagi, tradisi dan budaya Bali masih dipegang erat dalam kehidupan sehari-harinya.

Baca juga:  Triwulan IV 2018, Segini Ekonomi Bali Diprediksi Tumbuh

Seni merupakan jiwa dari kebudayaan Bali. Bahkan setiap pagi pun, orang Bali masih menghaturkan sesajen. “Bagi orang Bali, hidup adalah selebrasi, ketika kamu orang Bali, musik dan kesenian adalah bagian dari hidup. Bahkan ada beragam ritual yang dilakukan orang Bali, mulai dari kelahiran, remaja, pernikahan, bahkan hingga kematian,” katanya.
Livi selama ini telah menjadi dosen tamu dan pembicara di 25 universitas seluruh dunia, termasuk University of Southern California School of Cinematic Arts, New York Film Academy, Communication University of China dan Universitas Indonesia. Dalam pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Washington ini, menurut Livi, akan dibicarakan pula kesiapan Indonesia menggelar acara tahunan WB dan IMF itu di Bali. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Sejak Awal Mei, Film "Bali : Beat of Paradise" Tayang di Singapore Airlines
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *