Pelaksanaan peringatan HUT TNI diawali dengan sosiodrama, Kamis (5/10). (BP/rah)
DENPASAR, BALIPOST.com – Puncak peringatan HUT ke-72 TNI dilaksanakan di Lapangan Monumen Perjuangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur, Kamis (5/10). Sebelum apel digelar, terlebih dulu dipentaskan sosiodrama perjuangan dipimpin Dewa Agung Istri Kanya mempertahankan Klungkung di Goa Lawah dan Puri Kusanegara di Kusamba.

Sedangkan upacara HUT TNI dipimpin Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, mewakili Pangdam Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak yang menghadiri puncak peringatan HUT TNI di Cilegon. Dari atas panser, Kasdam membacakan amanatPanglima TNI yang menyatakan peringatan dilaksanakan terpusat dan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya parade, devila dan alutsista TNI. “Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI kepada Presiden dan rakyat. Termasuk alutsista terbaru,” ujarnya.

Baca juga:  Pangdam Udayana Silaturahmi ke Budaga

Menurut Kasdam bersama rakyat, TNI kuat. Oleh karena itu TNI tumbuh, berkembang dan berjuang bersama rakyat. “Tidakboleh pudar, sehingga kecintaan akan tetap terbanun dalam menjaga kekuatan dan NKRI,” ungkapnya.

TNI telah dan akan terus memberika sumbangsihnya kepada bangsa dan negara. Termasuk terlibat berbagai kegiatan diantaranya penanggulangan bencana alam dan penanganan teroris. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.