Bupati Bharata saat mencoba kesegaran air Bakti Gunung Agung, di Posko Lapangan Sutasoma, Sukawati. (BP/nik)
GIANYAR, BALIPOST.com – Sebanyak empat tangki air siap minum diserahkan Kelompok Media Balipost (KMB) ke Posko Pengungsi di Lapangan Sutasoma, Sukawati, Minggu (1/10).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar memastikan akan menyalurkan bantuan terbut ke sejumlah posko pengungsi yang ada di masing – masing banjar. “Tangki air ini sangat kita butuhkan, dua akan kami pakai di Posko ini, dan dua lagi akan kami salurkan Blahbatuh dan Gianyar,” ucap Kepala BPBD Gianyar A.A. Gde Oka Digjaya.

Bupati Gianyar A.A Gde Agung Bharata menyatakan tangki penyimpanan air merupakan salah satu kebutuhan penting untuk para pengungsi. Terlebih tangki air minum tersebut bisa di isi ulang. “Air minum itu paling penting, orang yang sehari tidak makan bisa bertahan, tapi kalau sehari tidak minum air ini bahaya, makanya bantuan ini sangat penting, ” ucapnya.

Baca juga:  Donasi Luar Bali Sasar Pengungsi Mandiri

Bupati Bharata pun menyampaikan terimakasih atas bantuan tangki air minum isi ulang itu. Tokoh Puri Agung Gianyar yang sudah dua periode menjabat di Gumi Seni ini mencoba langsung kesegaran air tangki tersebut. “Airnya sangat segar, pastinya nanti bisa membantu para pengungsi,” tandasnya. (manik astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.