pendaftaran
Wayan Hartawan. (BP/dok
GIANYAR, BALIPOST.com – Pembentukan panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwaslucam) kini mulai digelar. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Gianyar membuka pedaftaran Panwaslucam mulai 30 September sampai 6 Oktober. Setiap Kecamatan diharapkan diisi petugas wanita.

Ketua Panwaslu Gianyar, I Wayan Hartawan, Minggu (24/3) mengatakan bahwa formulir pendaftaran bisa diambil di Sekretariat Panwaslu Gianyar di Jalan Dharmagiri Komplek Stadion Dipta, Buruan Blahbatuh. Dikatakan pendaftaran ini terbuka untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia minimal 25 tahun. “Bagi yang bermiat, bisa melihat persyaratan dengan lengkap di sekretariat Panwaslu Gianyar, pedaftaran dan seleksi ini tidak dipungut biaya,” tegasnya.

Dikatakan setelah berkas pedaftarannya lengkap, bisa dibawa langsung ke Sekretariat Panwaslu Gianyar atau dikirim melaui pos. “Pelamar dapat melampirkan bukti lain atau keterangan yang mendukung kompetensi calon,” ungkapnya.

Baca juga:  Perempuan, Benteng Utama Pencegahan Korupsi

Ditambahkan jika pendaftaran untuk setiap kecamatan peminatnya kurang dari 9 orang, maka akan dilakukan perpanjangan pendaftaran. “Kalau persyaratan minimal sembilan orang untuk masing-masing kecamatan terpenuhi, maka tidak ada lagi perpanjangan pendaftaran,” jelasnya.

Disinggung terkait jadwal tes, Hartawan mengatakan, masih menunggu pedaftaran. Kalau syarat minimal terpenuhi, maka segera akan dijadwalkan untuk tersn. “ Tapi kalau tak terpenuhi, maka akan dilakukan perpanjangan. Makanya kita belum bisa tentukan kapan tesnya, masih menunggu pendaftaran,” tukasnya.

Pria asal Guwang, Sukawati ini menambahkan setiap kecamatan akan diisi tiga orang petugas Panwaslucam. Dari tiga orang panwaslucam diharapakan satu orang mewakili kaum perempuan. “Kita tetap berikan kuota untuk kaum perempuan. Tapi kalau tak ada yang mau bilang apa,” tandasnya. (manik astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.