Gubernur Bali, Wayan Koster resmi membuka Opening Party Honda Developmental Basketball League (DBL) with KFC 2022 Bali Series di GOR Ngurah Rai Denpasar, Jumat (9/9). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster secara resmi membuka Opening Party Honda Developmental Basketball League (DBL) with KFC 2022 Bali Series di GOR Ngurah Rai Denpasar, Jumat (9/9). Pembukaan ditandai dengan memberikan sentuhan bola pertama atau jump ball kepada Kapten Tim Basket SMAN 1 Denpasar dan SMAN 4 Denpasar.

Kehadiran orang nomor satu di Pemprov Bali ini didampingi Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali, Brigjen Pol. Gde Sugianyar Dwi Putra, Ketua KONI Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, Pimpinan Group Media Jawa Pos/Radar Bali, dan disambut antusias oleh ratusan penonton yang memenuhi tribun penonton GOR Ngurah Rai Denpasar.

Baca juga:  Dari Bupati Badung Keluarkan SE PPKM hingga Balapan Liar dan Tajen Masih Marak

Gubernur Koster mengucapkan selamat atas pertandingan basket yang dilaksanakan oleh Group media Jawa Pos/Radar Bali. “Saya menyambut baik inisiatif ini dalam rangka membangun olahraga kita di Provinsi Bali, khususnya olahraga basket yang saya tahu Bali punya potensi luar biasa dan kali ini yang tampil adalah anak-anak SMAN 1 Denpasar dan SMAN 4 Denpasar,” ujar mantan anggota DPR RI 3 periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Baca juga:  Gubernur Koster Serahkan Bantuan Sosial ke Masyarakat

Gubernur Bali jebolan ITB ini berharap pertandingan DBL 2022 berjalan secara tertib, disiplin, serta penuh persahabatan dengan mengedepankan sportivitas, agar kejuaraan ini berlangsung dengan baik, nyaman, aman, dan kondusif. “Yang penting buat kita adalah terciptanya kebersamaan untuk membangun olahraga basket di Provinsi Bali,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini yang disambut meriah tepuk tangan sembari mendribble bola basket hingga menshootingnya ke arah ring sampai masuk.

Mengakhiri acara pembukaan DBL with KFC 2022 Bali Series, Gubernur Bali asal Desa Sembiran ini menyempatkan waktu memberikan bola basket kepada suporter SMAN 1 Denpasar dan SMAN 4 Denpasar.

Baca juga:  Atlet Bali Disambut di Bandara

Dalam kejuaraan bola basket ini diikuti sebanyak 31 Tim Basket dari Sekolah SMA Negeri atau Swasta. Pada laga pembuka ada tiga pertandingan yang mempertemukan 6 sekolah. Diantaranya SMA Thomas Aquino melawan SMAN 5 Denpasar di game pertama, SMAN 4 Denpasar melawan SMAN 1 Denpasar pada game kedua, dan terakhir pertandingan antara SMAN 1 Blahbatuh dan SMA Santo Yoseph Denpasar. (kmb/balipost)

BAGIKAN