mengungsi
Suasana aktivitas dapur umum di Pokos Pengungsian . (BP/dok)
AMLAPURA, BALIPOST.com – Sekretaris Camat (Sekcam) Rendang I Putu Wirata sangat mengharapkan adanya relawan yang membantu warga untuk memasakkan pengungsi yang berada di posko pengungsian yang ada di Desa Menanga, Rendang, Karangasem. Mengingat saat ini belum ada relawan yang membantu untuk memasakkan pengungsi.

“Kita berharap ada relawan-relawan yang membantu warga yang mengungsi di dapur umum untuk memasak di pengungsian di sini. Karena sekarang ini masih warga sendiri yang memasak. Selama ini hanya ada relawan yang membawa bantuan saja ke sini. Kalau relawan membantu pengungsi memasak belum ada,” ungkap Wirata.

Belum adanya relawan yang yang membantu warga pengungsian diakui warga Kesimpar, Desa Besakih Ni Ketut Sari. Dia mengungkapkan, selama berada di pengungsian memang belum ada relawan yang membantu memasak. Karena selama ini masih para pengungsi yang memasak.

Baca juga:  PVMBG Himbau tak Ada Lagi Warga Naik ke Puncak Gunung Agung

“Kalau membantu memasak belum ada. Saya masih memasak sendiri. Begitu pengungsi yang lainnya juga masih masih masak sendiri-sendiri. Kalau lama mengungsi saya berharap supaya ada yang membantu pengungsi untuk memasak,” harap Wayan Sari. (Eka Parananda/balipost)

1 KOMENTAR

  1. Seharusnya para pengungsi ikut diberdayakan, ajak sebagian dari mereka yang bisa untuk ikut memasak sebab ini akan berlangsung mungkin sangat lama, disamping itu mereka juga akan bosan kalau hanya berdiam diri saja, jadi ajak mereka ikut bekerja

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.