NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah warga di Desa Kaliakah, Kecamatan Negara nonton bareng (nobar) Film G/30/S PKI Jumat (22/9) malam di Balai Banjar Pangkung Lip Lip Desa Kaliakah. Nobar yang diselenggarakan Koramil 1617-01/Negara dan dukungan masyarakat Banjar Pangkung Lip Lip ini, diantaranya dihadiri anak-anak.

Munculnya isu bahwa akan munculnya kembali komunisme di Indonesia dengan gaya baru harus diantisipasi. Perlu pemberian pemahaman kepada generasi muda betapa berbahayanya komunisme jika berkembang lagi di Indonesia.

Pemutaran kembali film G/30/S PKI, merupakan salah satu upaya memberikan pemahaman kepada warga, khususnya di Banjar Pangkung Lip Lip mengenai Bahaya Laten Komunis. Animo masyarakat sangat besar menyaksikan Film G/30/S PKI tersebut. Tempat yang disediakan untuk menonton film tersebut sampai tak menampung.

Baca juga:  Seribu Anak Diajak Nobar "Widya, Jemari Jiwaku Menari"

Perbekel Kaliakah, I Made Bagiarta sangat mendukung pemutaran film tersebut dan tidak menyangka bahwa animo masyarakat sangat besar. Hal ini menandakan masyarakat haus akan film-film bersejarah. Menurutnya generasi muda hendaknya memahami alur sejarah yang dimuat dalam film tersebut agar tidak terjerumus dalam bahaya laten komunis. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.