MANGUPURA, BALIPOST.com – Puluhan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Badung, dikerahkan untuk membantu persiapan antisipasi meletusnya Gunung Agung. Tim siaga ini telah memulai aktivitas sejak Rabu (20/9).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Badung, Ermy Setiari, mengatakan kehadiran anggotanya ke lokasi pengungsuan dalam rangka membantu kesiapan lokasi pengungsian. “Kemarin (Rabu 20/9) ada 11 orang anggota yang dikirim, dan hari ini 18 orang. Tugas kami membangun tenda dalam rangka persiapan pengungsian,” ungkap Ermy Setiari, Kamis (21/9).

Menurutnya, pihaknya telah mendirikan dua tenda dari BPBD Badung di lapangan GOR Suwecapura, Gelgel, Klungkung. Tim juga dikerahkan untuk memasang tenda di lapangan Desa Ulakan, Manggis. “Sudah terpasang kemarin dua tenda di lapangan GOR Suwecapura, dan sekarang di Ulakan akan di pasang tenda milik provinsi,” terangnya.

Baca juga:  Ini, Wilayah di Karangasem yang Rasakan Gempa

Dikatakan, pihaknya belum menempatkan tim secara permanen di lokasi pengungsian, karena menunggu informasi lebih lanjut dari koordinator.
“Untuk sementara belum diintruksikan stand by, jadi kami masih pp (pulang-pergi),” pungkasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.