Pasukan Brimob siaga di Polsek Rendang, Karangasem mengantispasi aktivitas Gunung Agung. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Gunung Agung sampai saat ini berstatus siaga dan Polda Bali melakukan antisipasi bila ada peningkatan status. Polda menyiagakan pasukan Brimob di Polsek Rendang, Karangasem, Senin (18/9).

Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Laksana, S.I.K., mengatakan pergeseran personel diawali apel gelar pasukan di Mako Brimob Polda Bali, Tohpati. Tujuannya adalah untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan yang akan digunakan dalam mendukung pelaksanaan tugasnya di lapangan.

Baca juga:  Gianyar Tingkatkan Ruang Isolasi di RS Rujukan COVID-19

Usai apel, pesukan tersebut langsung digeser ke Posko Siaga Brimob, Karangasem. “Ini bentuk kesiapsiagaan kami mengantisipasi perkembangan status Gunung Agung,” ucap Kombes Laksana.

Dari pasukan tersebut, 10 diantaranya memiliki keahlian dan kemampuan di bidang SAR (Search And Rescue). Mereka akan memantau setiap perkembangan aktivitas vulkanik Gunung Agung. Dalam pelaksanaannya, akan tetap berkoordinasi dengan instansi terkait.

Pasukan ini didukung satu unit mobil SAR, satu mobil double cabin dan dua unit sepeda motor KLX. “Mereka akan tetap disiagakan sampai status Gunung Agung dinyatakan normal,” ungkap Dansat Brimob. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Rute Shanghai-Denpasar Dibuka Kembali, Diharap Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Tiongkok
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *