SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kirab Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-XIII  yang terselenggara di Kabupaten Gianyar, telah memasuki Kabupaten Klungkung. Serah terima Api Porprov ini sebelumnya diarak di Kabupaten Karangasem dan diterima langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di depan areal Pura Goa Lawah, Kabupaten Klungkung, Jumat (15/9).

Bupati yang sebelumnya berkiprah di dunia perkoperasian ini mengungkapkan kirab obor yang rutin berlangsung saat perhelatan porpov tak hanya sebatas seremonial. Lebih dari itu, juga sebagai wujud pembangkitan semangat Ksatria Mahottama para Atlet Klungkung yang tengah bertanding. “Semangat harus selalu terus ditingkatkan,” tegasnya.

Selain itu, Bupati Suwirta juga meminta para atlet terus berjuang untuk meningkatkan prestasi yang diraih sebelumnya. Juara dan tidak mendapatkan juara tidak terlalu penting. Namun yang paling penting mampu berani tampil dan berjuang dengan semangat yang tinggi dan sportif.

Melalui itu, yang mendapat sorotan positif tak hanya pada masyarakat, namun juga daerah. “Ajang ini harus digunakan untuk menumbuhkan sportifitas,” ungkapnya.

Baca juga:  PDIP "Lirik" Nyoman Suwirta, Ini Alasannya

Ketua KONI Kabupaten Klungkung I Wayan Subamia menyampaikan Api Porprov Bali ke XIII tahun 2017 diserahkan langsung Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Simatri kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan disaksikan masing-masing unsur Muspida, OPD dan beberapa siswa di Kabupaten Klungkung. Prosesinya melalui dengan apel sederhana di depan areal Pura Goa Lawah.

Kemudian itu diarak melewati tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Klungkung dari Kecamatan Dawan, Klungkung, Banjarangkan. Sabtu (16/9) akan diserahkan kepada Kabupaten Bangli untuk selanjutnya diarak secara estafet.

Peserta dari Kabupaten Klungkung yang berlaga di Porprov Bali ke XIII kurang lebih sebanyak 492 orang. Mereka akan berlaga merebutkan juara untuk  31 cabang olahraga. Diantaranya, atletik, binaraga, basket, bola voli, bridge, bulutangkis, catur, criket, gateball, judo, karate, menembak, panahan. Ada pula panjat tebing, pencak silat, renang, taekwondo, tarung derajat, tenis meja, tinju, woodball, sepak bola, dansa, balapotor, pentaque, kabaddi, kempo, softball, wushu dan futsal. (adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.