SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebuah Kapal Barang (Kargo) Cahaya Nirmala II dilaporkan mengalami kecelakaan saat berlayar di kawasan laut Celukan Bawang Senin (11/9) dinihari sekitar pukul 02.30 wita. Kapal itu berangkat dari Surabaya Sabtu (9/9) pukul 17.00 WIB hendak menuju Bima.

Jika kecepatan 7 knot, estimasi lamanya pelayaran hingga tiba di Bima adalah 2-3 hari. Diduga kapal mengalami kebocoran setelah 1,5 jam berlayar, hingga mengalami kecelakaan. Kapal ini dikendalikan oleh sekitar 12 orang anak buah kapal (ABK).

Ketua SAR Mission Coordinator, Ketut Gede Ardana Senin (11/9) mengatakan kapal yang dinakhodai Ibrahim itu. Diduga mengalami kebocoran sekitar 10 mil laut arah utara Pelabuhan Celukan Bawang.

Ada 12 orang anak buah kapal (ABK) yang kini dilaporkan hilang. Untuk sementara identitas para ABK masih belum diketahui. Saat ini tim SAR tengah melakukan pencarian menggunakan Kapal Navigasi SAR Arjuna 229 dan menggunakan sebuah perahu motor untuk melakukan pencarian di perairan Buleleng. “Semua potensi SAR yang ada sudah dikerahkan termasuk helikopter untuk melakukan pencarian,” katanya.

Baca juga:  Ombak Pantai Klotok Sulit Diprediksi, Pencarian Masih Nihil Hasil

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Perairan AKP Putu Ariyana seizin Kapolrea Buleleng AKBP Made Suka Wijaya juga membenarkan pihaknya telah menerima laporan kecelakaan kapal tersebut. Saat ini pihaknya masih bergabung dengan SAR untuk melakukan operasi pencarian. “Benar kami dapat info tersebut dan anggota masih bergabung untuk melakukan pencarian kapal naas itu,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.