terminal
Suasana rapat rencana penutupan jalan selama dua bulan di jalur pertigaan Banjar Tegehe menuju terminal Batubulan. (BP/nik)
GIANYAR, BALIPOST.com – Perbaikan jalan oleh Dinas PU Kabupaten Gianyar di Desa Batubulan, Sukawati mendapat pengawalan aparat Sat Lantas Polres Gianyar. Pengaturan arus lalin pun sudah disiapkan polisi guna meminimalisir kemacetan. Bahkan selama dua bulan polisi rencananya akan melakukan penutupan arus lalu lintas di pertigaan Banjar Tegehe ke timur menuju Terminal Batubulan, Sukawati.

Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Gede Eka Putra Astawa Kamis (7/9) mengatakan polisi sudah melakukan kordinasi dengan Dinas PU Gianyar, dalam rangka memperlancar arus pada saat perbaikan jalan di seputaran pertigaan Tegehe ke timur. “ Dinas PU melakukan perbaikan total, dengan membongkar drainase dan menaikan badan jalan, “ ucapnya.

Dikatakan selama proses tersebut, dipastikan jalur pertigaan Banjar Tegehe ke timur itu tidak bisa dilintasi sepeda motor ataupun mobil, sehingga polisi berencana melakukan penutupan arus lalin selama dua bulan. “Rencananya penutupan dilakukan dari 13 September hingga 25 Nopember,“ katanya.

Baca juga:  Amankan Ribuan Pelari dari 22 Negara, Ini Dilakukan Polantas

AKP Astawa pun memehon permakluman pengguna jalan, karena jalur yang biasanya digunakan menuju terminal Batubulan itu sementara tidak bisa digunakan. “Masyarakat yang biasa melalui jalan tersebut tidak bisa lagi untuk sementara waktu, namun dialihkan melalui simpang Pasekan, yakni ada di sebelah utara sekitar 400 meter dari Pertigaan Tegehe, “ katanya.

Disamping itu pihaknya juga akan memberikan himbauan kepada seluruh pengguna jalan, khususnya pada jam padat agar menggunakan jalur alternatif lain. Seperti lewat Guwang, Sukawati, Lewat aen jalan tembus Gatsu, ataupun lewat Batuyang yang tembusnya belakang Terminal Batubulan. “ Jam kepadatan yang dimaksud adalah pukul 10.00-13.00 wita, selain itu dari arah Denpasar-Gianyar biasanya padat Jam 15.30-18.30 wita,“ tandasnya. (manik astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.