Wings Air membuka tujuh rute baru penerbangan. (BP/ist)
JAKARTA, BALIPOST.com – Salah satu maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group yaitu Wings Air pada hari ini kembali berekspansi dengan melakukan penambahan rute baru domestiknya. Per hari ini maskapai yang mulai beroperasi pada tahun 2003 tersebut akan menghubungkan beberapa daerah seperti dari Kota Jambi melalui Bandar Udara Sultan Thaha Syaifuddin menuju Kabupaten Kerinci melalui Bandar Udara Depati Parbo dan sebaliknya.

Pada tanggal yang sama Wings Air juga menghubungkan Ambon menuju Manado dan juga Kendari serta sebaliknya. Tidak hanya itu maskapai yang beroperasi menggunakan pesawat baling – baling dengan mesin turboprop tersebut juga akan menghubungkan Kota Padang menuju Pekanbaru dan Bengkulu serta membuka akses dari Bengkulu menuju Palembang dan Jambi.

Ada 7 rute baru yang siap dioperasikan oleh Wings Air dengan jadwal 1 kali penerbangan perharinya, dan seluruh destinasi tersebut akan dilayani Wings Air menggunakan pesawat tipe ATR 72-500 maupun 72-600 yang memiliki kapasitas 72 seats.

“Penambahan beberapa rute baru ini tentu membuat jaringan penerbangan Wings Air semakin luas dan tajam, sebagai maskapai yang berfungsi sebagai feeder dari sebuah Kabupaten menuju Kota maupun sebaliknya serta melayani rute – rute pendek, peran Wings Air akan semakin penting dan menjadi yang utama dalam menghubungkan para pelanggan ke daerah nya masing – masing,” ujar Andy M. Saladin, Head of Corporate Secretary & Communication Lion Air Group.

Baca juga:  Libur Lebaran, Tanah Lot Ramai Dikunjungi Pelancong

Andy menambahkan dengan beberapa penambahan rute baru tersebut diharapkan banyak masyarakat khususnya warga yang berdomisili pada destinasi tersebut dapat terbantu mobilitas nya untuk melakukan perjalanannya sesuai dengan rute yang disediakan, sehingga diyakini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi karena adanya kemudahan akses yang efisien dan efektif.

Hingga saat ini Wings Air telah terbang ke lebih dari 100 destinasi domestik di seluruh Indonesia dan memiliki frekuensi mencapai lebih dari 300 penerbangan perharinya dengan mengoperasikan armadanya berjumlah 52 unit tipe ATR 72-500 dan ATR 72-600.

Pada Januari 2016 silam Wings Air telah berhasil teregistrasi dan terdaftar dalam audit manajemen keselamatan dan keamanan penerbangan global yaitu ISSA (IATA Standard Safety Assessment). Hal ini menunjukan komitmen Wings Air sebagai maskapai yang selalu mengutamakan mutu dan kualitas dari segi safety diatas segala hal. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.