Branch Manager Alfamart Bali, Yudi Sobari (kiri) dan Deputy Branch Manager, Muhson Husin, sibuk melayani pelanggan pada peringatan Hari Pelanggan Nasional, Senin (4/9). (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Hari Pelanggan Nasional, Senin (4/9), manajemen PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Bali “turun gunung” untuk melayani pelanggan. Bahkan mereka juga membagi sejumlah hadiah untuk pelanggan setianya.

Branch Manager Alfamart Bali, Yudi Sobari dan Deputy Branch Manager Alfamart Bali, Muhson Husin, menjadi kasir untuk melayani konsumen yang berbelanja. Mengenakan selempang hitam bermotif tulisan warna emas “Selamat Hari Pelanggan,” Yudi Sobari maupun Muhson Husin didampingi Jegeg dan Bagus, terlihat cekatan menjadi kasir melayani pelanggan di toko Gatot Subroto 1 Denpasar. Sejumlah konsumen yang berbelanja juga mendapat bingkisan cantik home brand private label dan payung cantik.

Selain melayani konsumen yang berbelanja di toko Gatot Subroto, Yudi dan Muhson bersama tim yang terdiri dari head department Alfamart Cabang Bali juga melakukan “ronda” sore. Mereka membagikan paket hadiah cantik ke pelanggan setia yang berada di daerah Banjar Untal-untal.

Menurut Yudi Sobari, selain mendatangi pelanggan secara door to door, kejutan di toko memperingati Harpelnas juga berupa potongan harga Rp 5.000 jika berbelanja Rp 50.000 dan berlaku untuk 10 pembeli pertama yang menggunakan kartu member. “Program ini berlaku secara nasional di seluruh jaringan toko Alfamart. Kegiatan semacam ini dilakukan secara rutin setiap tahun memperingati Hapelnas. Kami ingin memberi apresiasi kepada pelanggan setia sekaligus mendekatkan diri dengan mereka,” kata Yudi, Selasa (5/9).

Baca juga:  Alfamart Serahkan Bantuan ke Pengungsi Gunung Agung

Ditambahkan kegiatan semacam ini sekaligus ingin memanfaatkan momen untuk memotivasi karyawan. Pihaknya ingin karyawan memiliki spirit yang tinggi, cerdas dan peduli dalam memberikan pelayanan.

Salah satu konsumen yang berbelanja di toko Gatot Subroto, Dessy, mengaku surprise bisa dilayani pimpinan Alfamart sewaktu berbelanja kebutuhan rumah tangga. Apalagi dirinya juga mengaku mendapat hadiah. “Senang juga bisa dilayani pimpinan Alfamart. Ini menunjukkan jika upaya untuk meningkatkan layanan ke konsumen terus digalakkan oleh Alfamart,” tutur ibu satu anak ini.

Pihaknya mengaku di tengah persaingan global saat ini, layanan ke konsumen menjadi hal yang paling utama dalam bisnis ritel. Karena itu dia berharap agar Alfamart mengutamakan dan terus meningkatkan layanan maksimal kepada konsumennya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.