Seorang warga Inggris diamankan karena mencoba bunuh diri dari ketinggian 12 meter. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Adam Healey Matthew (20) melakukan percobaan bunuh diri di Hotel Bendesa di Jalan Legian, Kuta, Badung, Senin (28/8) pukul 17.30 Wita. Turis asal Inggris ini mencoba melompat dari ketinggian 12 meter dengan memanjat tower air yang terletak di lantai 3 hotel tersebut.

Aksi pria kelahiran London ini membuat seluruh pegawai dan tamu Hotel Bendesa panik. Melihat hal itu, karyawan hotel langsung minta bantuan Basarnas. Beberapa menit kemudian, petugas gabungan SAR dari Polda Bali, Basarnas dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Denpasar tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi. Selain itu, Satpam hotel juga turut membantu mengevakuasi.

Baca juga:  Mensos Dorong Pelaku Usaha Buka Peluang Kerja untuk Kaum Disabilitas

Selanjutnya petugas berupaya negosiasi dan berlangsung selama satu jam. Akhirnya pelaku berhasil dibujuk untuk turun dan langsung dievakuasi. Pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit BIMC dan dirujuk ke RSUP Sanglah untuk mendapat perawatan medis. Aksi nekatnya ini diduga depresi.

Kepala Seksi Pengamanan dan Penyelamatan (Pammat) Subdit Gasum Direktorat Sabhara Polda Bali yang juga Ketua Tim SAR Polda Bali Kompol I Komang Tresna A. Manik membenarkan adanya peristiwa ini. “Kami mengerahkan delapan 8 personel untuk melakukan evakuasi. Proses evakuasi berjalan dengan lancar dan aman,” tegasnya, Selasa (29/8).

Baca juga:  Rawan Amblas, Objek Wisata Penelokan Dipasangi Police Line

Informasi dari karyawan hotel, perwira melati satu ini menceritakan bahwa tamu yang sudah menginap selama dua hari di Hotel Bendesa ini dilihat prilakunya aneh. Ia mondar-mandir dari kamar tempatnya menginap ke area kolam renang dan di tempat front desk, bahkan diajak bicara pun tidak nyambung.

Selanjutnya bule itu pergi ke arah keluar dan saat dipantau di CCTV terlihat Adam Healey Matthew sedang naik ke tower air. “Diketahuinya kejadian ini berawal dari petugas hotel saat mengecek situasi hotel melalui CCTV. Dilayar monitor terlihat turis ini sedang naik ke tower air,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Studi Sebut Subvarian Delta di Inggris Kelihatannya Lebih Menular
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *