Bupati Badung Giri Prasta menyalami atlet yang akan mewakili Badung di Poprov Bali. (BP/nel)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Badung berniat membangun berbagai sarana dan fasilitas olahraga yang tersebar pada enam kecamatan yakni Kuta, Kuta Utara, Kuta Selatan, Mengwi, Abiansemal, dan Petang. Rencananya, rancangan anggaran dimulai 2018, dan pembangunannya diharapkan rampung pada 2019 nanti.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengutarakan keinginan Badung untuk membangun sarana tersebut saat melepas Kontingen Porprov Badung, di lapangan Puspem Badung, Senin (28/8). Dikemukakan, pihaknya menginventarisasi sarana olahraga, jika belum ada dibangun baru, kalau sudah ada perlu diperbaiki.

Hanya, khusus balap motor jalan raya (road-race), pihaknya minta tolong Polantas untuk menutup sebentar. “Sedangkan sirkuit grasstrack maupun motocross, lahannya di Sempidi sampai ke Badung Utara,” kata dia.

Giri Prasta menjanjikan bonus peraih emas Porprov Rp 55 juta, namun khusus sepak bola bonusnya ditingkatkan, termasuk sertifikat juara bisa dipakai melanjutkan sekolah maupun mencari kerja. Cabor paling populer ini, diakuinya, diajarkan pada SD di Badung, berikut pencak silat PSPS Bakti Negara. “Juara tim sepak bola Porcam, bisa diadu se-Badung. Kalau perlu Badung menggelar Liga,” jelas dia.

Baca juga:  Ribuan Warga Badung Belum Perekaman E-KTP

Giri Prasta mengingatkan atlet Porprov Badung untuk tampil sportif, dan tak perlu melakukan protes apalagi menggugat keputusan wasit. “Delapan kontestan lainnya dari tujuh kabupten dan satu kota adalah saudara kita,” pesan dia.

Sementara Ketua Kontingen Badung Made Sutama menjelaskan, Badung berkekuatan 659 atlet, 268 pelatih dan offisial, serta 47 panpel, bertekad merebut kembali gelar Porprov ketujuh kalinya. “Persiapan kami TC desentralisasi tiga bulan, ditambah try-in dan try-out,” terang dia. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.