Peserta kompetisi fotografi berfoto bersama. Aston Denpasar bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Desain Bali menggelar lomba fotografi komersial. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Sekitar 30 fotografer berkumpul di Ruang Pertemuan Abang dalam acara kompetisi fotografi dengan tema “Fotografi Komersil”. Acara tersebut terselenggara atas kerja sama antara Aston Denpasar Hotel & Covnention Center dan Sekolah Tinggi Desain, Bali.

Kegiatan dimulai dengan pelatihan yang bertema “Penerapan Fotografi Interior & Makanan di Dunia Periklanan.” Terdapat dua pembicara, yakni Ramanda Dimas Surya Dinata, Dosen Komunikasi Visual dan Mohammad Dieng Mahardika, Asisten Dosen di Sekolah Tinggi Desain, Bali.

Selain pembagian ilmu, seluruh peserta juga dimotivasi untuk berbagi dan mengungkapkan pendapat atau saran mereka mengenai materi diskusi melalui kompetisi. Pemotretan dimulai dari pukul 13.00 hingga 16.00 Wita dengan dibagi menjadi 3 grup. Terdapat tiga jenis tipe kamar dan 7 menu special of the day dan 1 food signature sebagai objek pemotretan.

Sementara menunggu hasil penilaian juri Ramanda Dimas Surya Dinata dan Made Arini Hanindharputri, dari Sekolah Tinggi Desain, Bali, dan I Wayan Sumatika sebagai fotografer profesional, doorprize dibagikan kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan oleh MC. Tepat pukul 19.00 Wita, pemenang diumumkan.

Baca juga:  Ini, 7 Makanan Pemicu Asam Urat

Pemenang pertama adalah I DW GD Adi Darma S, posisi kedua dimenangkan oleh I Putu Arsa Juliarta, dan posisi ketiga diraih Rafif Sulthan Syach. Selain itu, ketiga pemenang dan seluruh peserta juga masih mendapatkan kesempatan untuk menjadi juara favorit, dengan cara mengunggah 10 foto yang telah disunting ke Instagram Aston Denpasar selama 5 hari.

Foto yang mendapatkan “like” terbanyak menjadi pemenang. Kategori ini dimenangkan oleh Eri Dana Setiawan dengan pengumpulan like sebanyak 408 suara.

“Tujuan dari diadakannya acara ini adalah, selain memperkenalkan bagaimana cara mengaplikasikan pemotretan yang tepat untuk interior maupun makanan di dunia periklanan, juga sebagai brand awareness di kalangan mahasiswa desain dan fotografer komersil. Hasilnya kami mendapatkan 70 pengikut baru di media sosial, serta berhasil mengumpulkan 300 foto dengan resolusi tinggi yang nantinya akan kami gunakan untuk keperluan komunikasi di hotel,” ungkap Sony Bambang Suryo, General Manager of Aston Denpasar Hotel & Convention Center. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.