DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang akhir jabatannya, Kapolsek Kawasan Laut Benoa Kompol Nyoman Gatra mengungkap kasus pencurian di KM Nelayan Jaya yang sedang lego jangkar di Dermaga Barat Pelabuhan Benoa, Senin (21/8) pukul 02.30 Wita. Pelakunya ABK, Akbar Iskandar Sihombing (31) asal Tapanuli, Sumatera Utara.

Tersangka Akbar mencuri empat HP milik ABK KM Nelayan Jaya. “Tersangka diam-diam menyelinap masuk ke kamar ABK kapal tersebut. Mungkin karena kapalnya tidak berlayar maka tersangka melakukan perbuatan ini,” ujarnya.

Namun aksi tersangka dipergoki Akbar Iskandar Sihombing. Awalnya tersangka dengan suara keras tidak mengaku. Saking kerasnya suara tersangka sampai membuat bangun korban dan ABK lain yang sedang tidur. Ternyata HP yang dipegang tersangka milik Manuel dan Anselmus.

Baca juga:  Jebolan Lapas Dibui Lagi Karena Mencuri Ayam

Selanjutnya tas tersangka digeledah dan ditemukan HP milik Veribertus dan Mugiyono. Akibat ulahnya itu, tersangka sempat dihajar. Untung saja anggota Polsek cepat ke TKP dan mengamankan pelaku. Hasil penyidikan, tersangka mencuri HP milik Manuel Dasi Mau, Anselmus Junedi Darato, Veribertus Silvester dan Mugiyono.

Saat diinterogasi, tersangka berdalih tidak sadar mencuri HP tersebut. Saat beraksi tersangka mengendarai sepeda motor dan langsung diamankan petugas. Saat diinterogasi tersangka mengaku motor itu milik temannya. “Kami masih selidiki apakah benar sepeda motor itu milik temannya? Atau hasil kejahatan,” kata Gatra. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.