Juara lomba pidato bahasa Inggris berfoto bersama. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebagai bentuk kepedulian dalam bidang pendidikan dan sekaligus merayakan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, dan serangkaian Pekan Olahraga Seni Desa (Porsenides), Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, bersama Dealer Honda Asaparis Imambonjol mengadakan kegiatan lomba mewarnai dan pidato bahasa inggris yang digelar pada Jumat (18/8) di GOR Dalung.

Kegiatan yang melibatkan sebanyak 14 TK dan 12 SD di lingkungan Desa Dalung ini diikuti total peserta 275 siswa. Dengan menggunakan seragam sekolah terlihat peserta bersemangat mengikuti lomba ini setelah sebelumnya melakukan upacara bendera di sekolah masing-masing.

Desa Dalung merupakan desa yang cukup aktif melakukan kegiatan untuk warga nya selain itu dalung juga dikenal dengan desa pendidikan karena dari PAUD sampai perguruan tinggi ada di Desa Dalung. Dan kali ini dengan menggandeng Dealer Honda Asaparis untuk memeriahkan kegiatan yang diadakan rutin setahun sekali ini.

Baca juga:  Desa Dalung Diterjang Puting Beliung

Lomba mewarnai dan pidato bahasa inggris, disambut antusias oleh siswa yang terlihat dari pendaftaran di hari pertama sudah dipenuhi peserta yang ingin mengikuti lomba ini. Dalam lomba mewarnai, tema yang diambil adalah Satu Hati di Hari kemerdekaan, sedangkan Lomba Pidato tema yang diambil “Merdeka di Hari Kemerdekaan.”

Selain itu, Dealer Asaparis juga membuka pameran penjualan dengan program menarik dan memberikan penawaran khusus bagi yang melakukan pembelian on the sport di lokasi. “Untuk perayaan menyambut HUT RI tahun ini, kami ingin bersama dengan siswa khususnya di desa Dalung mengenang kemerdekaan dan juga mengasah kemampuan mereka dalam berbagai lomba yang ada. Selaian itu kami ingin lebih dekat dengan konsumen dan berterima kasih telah percaya kepada Honda,” ungkap PIC Dealer Asaparis Imambonjol, Nining.

Baca juga:  Tim Cricket Putri Ladeni Kaltim

Rangkaian kegiatan kemerdekaan ini dilanjutkan dengan gerak jalan pelajar, senam poco-poco yang diikuti ibu PKK, Lomba Volly, dan lainnya.

Perbekel Desa Dalung, I Gede Putu Arif Wiratya, mengatakan untuk HUT Kemerdekaan ke-72 tahun ini sekaligus Porsenides Dalung, dilaksanakan secara akbar. “Di tahun ini kami bekerjasma dengan Dealer Honda Asaparis Imambonjol, di mana Dealer Honda Asaparis Imambonjol mensupport semuanya dan kami mengucapkan terimakasih kepada Dealer Honda Asaparis Imambonjol karena memberikan inovasi kepada Desa Dalung,” ungkapnya. (kmb/balipost)

Juara Lomba Mewarnai Kategori TK :

Juara 1 : Made Ayu Laksmi Maharany dari TK Kusuma Budaya
Juara 2 : Jossejulian Nubertonis dari TK Thomas Aquino
Juara 3 : Jeni Abigail Nagata dari TK Thomas Qquino
Juara Harapan 1 : Ni Putu Marissa Pratiwi dari TK Kusuma Budaya

Baca juga:  400 Anak TK Ikuti Lomba Mewarnai

Juara Lomba Mewarnai Kategori SD :

Juara 1 : I Dewa Ayu Agung Anindya Endraswari dari SD CHIS
Juara 2 : Nicola Ilene dari SDK Tegal Jaya
Juara 3 : Always Innovalion dari SD 6 Dalung
Juara Harapan 1 : Ni Putu Prabandari aurelya Mahanata dari SD Thomas Aquino

Juara Lomba bahasa Inggris :

Juara 1 : Putu Samhita Majesty dari SD CIS Bali
Juara 2 : Gerrit Imanuel Rattu Sondakh Umboh dari SD Tegal Jaya
Juara 3 : Kadek Dini Yanti putri dari SD No.3 Dalung
Juara harapan 1 : Ni Putu Gita Cahyani dari SD No 2 Dalung

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *