BLITAR, BALIPOST.com – Perayaan peringatan hari jadi Kabupaten Blitar yang bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI akan dimanfaatkan sutradara Livi Zheng untuk membuat film dokumenter tentang Blitar. Sutradara asli Blitar yang kini bekerja di Hollywood ini akan memproduksi film dokumenter yang berisi sejumlah spot wisata dan budaya Blitar.

Diharapkan film ini dapat menarik wisatawan mancanegara sekaligus sebagai investor di Blitar. Niat Livi Zheng disambut baik Pemkab Blitar.

Livi sudah membawa beberapa kru dan akan mulai memproduksi dokumenter yang mengangkat sejumlah spot wisata dan budaya orang-orang Blitar. Jika selesai, kata Livi, film tersebut akan ditayangkan di bioskop Amerika dan seluruh Indonesia.

Baca juga:  BRI Life Rampungkan Dua Film Pendek

Sementara itu, Bupati Blitar, Rijanto mengatakan peringatan HUT Kabupaten Blitar yang ke-693 ini berbeda dengan peringatan hari jadi sebelumnya. Pasalnya, dalam bulan ini beragam acara, seperti konser musik, religi, maupun selamatan dan tasyakuran di tiap desa maupun kelurahan akan digelar secara marathon.

Hal ini dilakukan untuk menunjukkan sifat kegotong-royongan masyarakat Blitar yang tetap lestari dan terjaga. Selain itu, beragam kegiatan dan aktivitas warga ini dapat dijadikan bahan materi pembuatan film oleh Livi Zheng. (kmb/surabayatv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.