Kios di Blok D Lantai II Pasar Semarapura kebakaran. (BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Sejumlah kios Blok D Pasar Semarapura yang dijadikan tempat berjualan kain kebakaran, Selasa (15/8) dini hari. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kerugian materi juga belum bisa ditaksir. Itu masih menunggu pendataan. Demikian juga dengan penyebab kebakaran belum diketahui.

Berdasarkan pantauan, kebakaran yang terjadi di Blok D lantai II ini menghanguskan empat kios. Tiga unit diantaranya langsung dijadikan tempat berjualan kain dan satu unit dijadikan gudang. Seluruh barang berupa kain yang ada di dalamnya seluruhnya menjadi arang.

Salah seorang petugas pasar, Gusti Ngurah Aryata menuturkan kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 01.00 dini hari. Asap mengepul pertama diketahui pedagang gorengan, Nengah Darsi yang saat itu hendak memindahkan rombong. “Karena seperti itu, dia langsung melapor ke satpam dan dilanjutkan ke Pemadam Kebakaran,” tuturnya.

Baca juga:  Areal Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Ngurah Rai Kebakaran, Penumpang Sempat Panik

Mendapat laporan tersebut, Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Klungkung, I Putu Suarta mengaku langsung melakukan penanganan. Dengan menerjunkan empat unit damkar, api dapat dipadamkan sekitar 10 menit dan setelah itu langsung dilanjutkan dengan pendinginan. “Api cepat bisa dipadamkan. Pendinginan yang lebih lama,” katanya.

Ditambahkan kerugian dari musibah ini belum bisa dipastikan dan nihil korban jiwa. Sementara terkait penyebabnya masih diselidiki. (Sosiawan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.