Terbakar
Petugas dari damkar kabupaten Jembrana berupaya memadamkan api yang membakar areal gudang PU di Kebon, Baler Bale Agung. (BP/olo)
NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah aset di areal gudang PU Provinsi di Lingkungan Kebon, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kamis (10/8) nyaris terbakar. Api bersumber dari pembakaran sampah di halaman dekat truk tangki air, akhirnya bisa dipadamkan petugas dari Pemadam Kebakaran (damkar) Jembrana sebelum merembet ke sejumlah bagian bangunan.

Kesaksian Ngurah Suardika (53) yang juga mengawasi gudang terbuka ini, awalnya api memang sengaja dinyalakan untuk membakar tumpukan sampah dan ranting pohon setelah bersih-bersih. Namun, tak disangka api membesar dan sulit dipadamkan. Khawatir api merembet lebih jauh, pegawai PU Kabupaten Jembrana yang juga waker gudang ini lantas menghubungi damkar Satpol PP Jembrana.

Tak berselang lama, dua unit mobil damkar dibantu satu unit mobil tangki air datang. Api yang sulit dipadamkan itu akhirnya bisa diatasi sebelum merembet membakar bagian gudang lainnya. Petugas sempat kesulitan masuk ke akses gudang yang berjalan sempit itu. Selain itu padatnya warga di sekitar lokasi juga menyulitkan akses keluar masuk. Namun satu mobil damkar lainnya mengambil di tanah sebelah gudang dan dari sisi luar menyemprotkan air. Upaya itu membuahkan hasil, api seketika langsung bisa dimatikan.

Baca juga:  Gudang Kerupuk Terbakar, Kerugian Seratusan Juta Rupiah

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Di dalam areal gudang ini terdapat sejumlah material dan alat-alat milik PU Provinsi. Selain dua bangunan yang kosong, juga terdapat truk tangki dan bahan material lainnya. Sehari-hari gudang tersebut kosong kendati ada dua bangunan rumah. (surya dharma/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.