Bandara
Dewa Ketut Puspaka. (BP/dok)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Pemkab Buleleng telah menutup pendaftaran rekrutmen pegawai kontrak Rumah Sakit Pratama di Desa Girimas, Kecamatan Sawan. Dari seluruh formasi yang membutuhkan 87 orang, tercatat lebih dari 500 orang telah melamar.

Sekkab Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, M.P. pada Selasa (8/8) mengatakan, saat ini panitia masih mempersiapkan tahapan seleksi. Tahapannya seperti tes tulis, tes wawancara, dan tes kesehatan.

Semua tahapan seleksi ini dijamin berlangsung proporsional dan mengikuti regulasi yang ada. Ini dilakukan karena pemerintah ingin mendapatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) yang memadai dan sesuai kebutuhan di rumah sakit. “Kita masih bekerja dan kami jamin prosesnya transparan. Pemerintah ingin kualitas SDM yang direkrut ini sesuai kebutuhan di rumah sakit dalam memberikan pelayanan yang memadai,” jelasnya.

Baca juga:  Di Tabanan, 1.517 Pelamar Tak Lolos Seleksi Administrasi CPNS

Terkait jumlah formasi, mantan Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Buleleng ini mengatakan, formasi tahap I masih kurang dan belum memenuhi jumlah ideal untuk kebutuhan sebuah rumah sakit. Akan tetapi karena formasi yang direkrut mempertimbangkan dukungan anggaran, kebutuhan SDM akan dilakukan secara bertahap.

Tahun berikutnya dipastikan akan ada rekrutmen lanjutan. “Kalau berbicara ideal jelas formasi yang sekarang masih kurang. Tahap awal kita rekrut sesuai kebutuhan anggaran dan setelah ini ditetapkan akan ada rekrutmen berikutnya sehingga kekurangannya bisa dipenuhi,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.