Peninjoan
Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran mobil di Peninjoan. (BP/ina)
BANGLI, BALIPOST.com – Sebuah mobil daihatsu alya milik I Ketut Pasek Arta Wijaya warga Banjar Manikaji, Desa Peninjoan, Tembuku terbakar di garase rumahnya Minggu (23/7) dini hari. Belum diketahui secara pasti penyebab terbakarnya mobil bernopol DK 1547 PE tersebut. Namun dari hasil olah TKP yang dilakukan polisi, dugaan sementara mobil tersebut sengaja dibakar oleh orang tak dikenal.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa terbakarnya mobil tersebut pertamakali diketahui oleh I Made Budiastawa, saudara korban sekitar pukul 02.00 wita. Ketika itu saksi bangun dari tidurnya untuk buang air kecil. Setelah balik dari toilet, saksi melihat ada cahaya api di garase rumahnya. Setelah dicek ke garase, ternyata cahaya api itu ada pada bagian belakang mobil adiknya.

Melihat kejadian itu, saksi pun spontan membangunkan adiknya. Bersama korban, saksi langsung memadamkan api dengan alat seadanya. Beruntungnya api bisa segera dipadamkan sehingga api tak sampai merembet ke semua bagian badan mobil.

Baca juga:  Daihatsu Luncurkan Genuine Oil Transmisi dan Gardan

Kapolsek Tembuku AKP Gede Sunjaya Wirya seizin Kapolres AKBP IGN Agung Ade Panji Anom mengatakan setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Berdasarkan hasil olah TKP sementara, kebakaran mobil tersebut diduga terjadi karena sengaja dibakar oleh orang tak dikenal.

Dugaan ini muncul lantaran di lokasi, petugas kepolisian menemukan sebatang kayu kering di bawah mobil yang ujungnya berisi kain yang telah terbakar. Selain mengamankan potongan kayu tersebut sebagai barang bukti, pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti lainnya berupa kain yang sudah terbakar, potongan bamper mobil yang sudah terbakar dan sampel tanah yang bercampur air dan bensin. “Kami masih lakukan penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Ditambahkan AKP Sunjaya Wirya, akibat dari kejadian tersebut bamper belakang mobil korban kondisinya rusak terbakar. Beruntung api saat itu tak sampai mengenai tangki bahan bakar mobil. “Akibat kejadian itu diperkirakan kerugian korban Rp 10 juta,” imbuhnya. (dayu rina/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.