Terguling- Armada Dankartan terguling di Dulun Sampih, Desa Abang, Abang, Selasa (3/10) kemarin ketika hendak melakukan proses penanganan kebakaran lahan di Banjar Dinas Peselatan, Desa Labasari, Abang. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Nasib apes dialami mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Karangasem. Ketika hendak melakukan proses penanganan kebakaran lahan di Banjar Dinas Peselatan, Desa Labasari, Abang, satu unit armada terguling di Dulun Sampih, Desa Abang, Abang, Selasa (3/10). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena sopir dan personil yang lainnya selamat.

Kepala Damkartan Karangasem I Made Agus Budiyasa dikonfirmasi, Selasa (3/10) membenarkan armada Damkartan terguling saat hendak melakukan penanganan kebakaran di wilayah Kecamatan Abang. “Mobil terguling di tikungan. Armada rencananya akan melakukan penanganan kebakaran di Labasari,” ucapnya.

Baca juga:  Jadwal PKB, Senin, 2 Juli

Budiyasa mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu mobil derek untuk mendirikan armada tersebut. “Masih menunggu derak. Mobil melintang di jalan. Setelah di derek nanti akan di periksa dulu keadaan mobilnya,” katanya.

Sementara itu, Perbekel Labasari Nyoman Gede Geria menyebut kebakaran itu terjadi di lahan yang lokasinya dengan dengan Pura Teruna. Kata dia, luas lahan yang terbakar mencapai 15 hektare. “Sembari menunggu mobil Damkartan, pemadaman sementara dilakukan oleh warga sekitar supaya api tidak merembet ke pura yang ada di dekat lokasi kebakaran,” jelasnya. (Eka Parananda/Balipost).

Baca juga:  Kebakaran di Lereng Gunung Batur Berhasil Dipadamkan

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *