pesisir
Pantai Kusamba dipadati sampah. (BP/sos)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Gelombang tinggi menyebabkan kawasan pesisir Kabupaten Klungkung dipadati sampah. Hal tersebut memunculkan kesan kumuh.

Berdasarkan pantauan, kepungan sampah terjadi di Pantai Kusamba, Kecamatan Dawan. Sampah tersebut tak hanya organik, tetapi juga non organik. Kondisi yang demikian, cukup menganggunh pemandangan.

Perbekel Kusamba, Ketut Winastra menuturkan hal itu memang rutin terjadi saat gelombang tinggi disertai angin kencang berlangsung. “Itu memang sering terjadi kalau gelombang tinggi,” tuturnya, Selasa (11/7).

Baca juga:  Dari Bali Semakin Merah hingga Target Tes COVID-19 Bali Dinaikkan

Menghindari kesan kumuh, sambung dia Karang Taruna dan STT di desanya sudah rutin melakukan pembersihan setiap hari minggu. “Untuk perbersihan sudah dilakukan. Selain Karang Taruna, juga oleh STT. Jumahnya sekitar 50 orang,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Klungkung, Anak Agung Kirana menyebutkan volume sampah di kawasan pesisir naik kisaran 15 persen. Selain di Kusamba, itu juga terjadi pada pantai di wilayah lain. “Kami sudah sering turun melakukan pembersihan. Ini juga dibantu masyarakat,” tandasnya. (sosiawan/balipost)

Baca juga:  Agar Fokus Perangi Sampah, Penjabat Perbekel Dilantik di Bank Sampah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *