Duta Klungkung saat tampil di PKB ke-39. (BP/ist)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pada parade lagu pop daerah Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-39 tahun 2017, Duta Kabupaten Klungkung tampil beda dari biasanya dibanding dengan peserta dari kabupaten lainnya. Kabupaten Klungkung yang diwakili Sanggar Intan Bina Swara melakukan inovasi baru dengan menyisipkan lawakan bertema edukasi yang diisi oleh Denok Cs.

Walaupun mendapatkan giliran terakhir untuk tampil, Duta Kabupaten Klungkung terbukti mampu tampil memukau. Terlebih lagi saat Duta klungkung menyanyikan lagu “Gema Santi” yang memiliki arti tentang Suara perdamaian untuk mengajak masyarakat agar lebih santun dan inovatif dalam menjalani kegiatan di kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Korban Gantung Diri Dievakuasi Petugas Ber-APD Lengkap

Lagu yang notabene belum familiar bagi para penikmat musik di Bali ini mampu membuat penonton terhanyut dalam alunan lagu tersebut. Walaupun dengan tampilan koreografi dan visual yang minimalis, Duta Kabupaten Klungkung menonjolkan kualitas vocal dan harmonisasi musikalitas dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta beserta OPD Kabupaten Klungkung yang hadir menyaksikan Acara Parade Pop Daerah bertempat di Panggung Terbuka Ardha Candra, Art Centre Denpasar pada Rabu (28/6). Bupati Suwirta mengaku sangat puas menyaksikan penampilan duta Kabupaten Klungkung kali ini, dirinya sangat mengapresiasi jerih payah anak – anak dan tim dalam mempersiapkan penampilan ini,

Baca juga:  "Master Plan" dan DED Pelabuhan Segi Tiga Emas Masuk Finalisasi

Bupati Suwirta juga berharap agar pembinaan seperti ini tidak hanya berhenti disini saja dan tidak cepat berpuas hati. “Kita harus tetap membangun dan selalu inovatif seperti lagu Gema Santi,” imbuhnya. (adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *