Suasana di perairan Selat Bali. (BP/dok)
NEGARA, BALIPOST.com – Mahbub (18) salah satu peserta rombongan bus dari Pasuruan, Jawa Timur dengan tujuan Denpasar naik KMP Mutiara Alas III, jatuh di perairan Gilimanuk saat menyeberang ke Gilimanuk, Rabu (28/6) dini hari. Dari informasi rombongan bus Pratista dengan nomor kendaraan, W 7085 US ini dari Kecamatan Keraton, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Rencananya rombongan ini hendak berwisata religi atau ziarah dengan tujuan Denpasar. Petugas dari Polair, TNI Al dan SAR hingga Rabu pagi masih melakukan pencarian korban tenggelam jatuh dari kapal tersebut.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Anak Agung Gede Arka dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian orang jatuh dari kapal tersebut. Saat ini masih dilakukan pencarian dan ditangani dari Polair Polres Jembrana.

Baca juga:  Warga Pasuruan Jatuh dari Kapal Saat Menyeberang ke Gilimanuk
Manajer Operasional ASDP Gilimanuk, Heru Wahyono mengatakan penumpang yang jatuh dan tenggelam itu merupakan penumpang KMP Mutiara Alas III. Pihaknya masih mengumpulkan informasi khususnya kru kapal yang mengetahui persis dimana lokasi korban jatuh.

Pihaknya mengharapkan kepada para penumpang kapal untuk berhati-hati dan mengikuti instruksi petugas kapal. “Sekarang juga sudah mulai padat penumpang, agar memperhatikan keselamatan. Bagi penumpang agar naik ke ruang penumpang yang sudah disediakan,” terangnya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.