Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya (kanan) saat melihat-lihat Pekenan Lais Meseluk, Kamis (22/6). (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Pekenan Lais Meseluk yang merupakan upaya untuk membangkitkan perekonomian pelaku UMKM digelar kembali Pemkot Denpasar. Kegiatan yang merupakan kerjasama dengan Kecamatan Denpasar Utara ini akan berlangsung mulai 22 Juni hingga 25 Juni.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya, bersama Asisten II Sekda Kota Denpasar Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta, Camat Denpasar Utara Nyoman Lodra dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Denpasar Ny. Kerti Iswara membuka kegiatan itu, Kamis (22/6), di Taman Kota Lumintang Denpasar. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Denpasar Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta mengatakan, Peken Lais Meseluk ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sehingga kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

Baca juga:  Unik, Kilorun Bali 2018 Tarik Ratusan Pelari

Program Pekenan Lais Meseluk dilaksanakan di setiap kecamatan di Kota Denpasar untuk menunjukan potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada. “Dari hasil evaluasi kegiatan Pekenan Lais Meseluk manfaatnya cukup besar khususnya meningkatkan perekonomian,” ujarnya.

Camat Denpasar Utara Nyoman Lodra mengatakan, Wirausaha yang memiliki ijin di Kecamatan Denpasar Utara sebanyak 992 orang. Namun dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan sebanyak 40 UMKM, mulai dari kuliner, hingga berbagai produk kerajinan.

Salah satu pelaku UMKM, Ni Made Widiani mengatakan senang dan berterima kasih mendapat kesempatan bisa mengikuti kegiatan Pekenan Lais Meseluk ini. Ia mengaku menjual pepes, tipat cantok, sayur serombotan dan rujak yang diharapkan dapat dinikmati para pengunjung. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.