Suasana di perairan Selat Bali. (BP/dok)
NEGARA, BALIPOST.com – Memasuki puncak arus mudik yang diprediksi Kamis (22/6) ini PT ASDP Gilimanuk mengerahkan kapal jumbo Portlink. Kapal yang dapat mengangkut lebih banyak kendaraan ini mulai beroperasi Kamis pagi.

General Manager ASDP Cabang Ketapang Gilimanuk Elvi Yosa dikonfirmasi membenarkan adanya penambahan kapal tersebut. Diharapkan kapal ini bisa mengatasi kepadatan arus mudik di Gilimanuk, Bali. “Total sekarang ada 30 kapal yang beroperasi di Dermaga LCM. sudah mulai beroperasi pagi ini,” tandas pria asal Sumatera ini.

Baca juga:  Truk Sarat Muatan Terguling

Sementara itu kepadatan pada H-4 hingga H-3 pagi kemarin masih terjadi di Gilimanuk. ASDP memperkirakan akan terjadi lonjakan kendaraan pada hari ini mengingat cuti bersama sudah mulai pada Jumat besok.

Dari pengamatan, kepadatan masih terjadi seperti hari-hari sebelumnya. Arus kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang datang sejak tadi malam saat ini masih berada di Gilimanuk.

Kapal portlink ini mampu menampung kendaraan lebih banyak dibanding kapal-kapal yang berada di dermaga Moving Bridge (MB). Yosi menambahkan ASDP belum menerapkan satu kapal untuk satu jenis kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Namun kebijakan itu bisa dilakukan ketika sangat padat. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Lagi! Bali Catatkan Jumlah Pasien Sembuh Lebih Banyak dari Tambahan Positif COVID-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *