Nasdem
Ketut Sukma Sucita. (BP/dwa)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Partai NasDem Klungkung masih berkonsentrasi untuk mengumpulkan dukungan dalam bentuk KTP kepada Rai Wijaya Mantra. Saat ini Rai Mantra sering digadang-gadang maju lewat jalur independen.

Anggota DPRD Klungkung dari partai Nasdem Ketut Sukma Sucita saat ini mengaku masih konsentrasi untuk mengumpulkan dukungan KTP kepada calon independen Partai NasDem, ke Rai Mantra. Disebutkan Sukma Sucita lagi, Kabupaten Klungkung sendiri diberikan jatah pengumpulan dukungan sebanyak 40.000 KTP dukungan. Untuk pengumpulan KTP tersebut, dirinya selaku Ketua DPC NasDem Klungkung mulai mempersiapkan relawan dan posko di masing-masing kecamatan. “Kalau relawan sudah kita bentuk, namun saat ini Posko Bara Rama induk sudah kita bentuk di Jalan Kenyiri XIV, Klungkung,” bebernya, Kamis (8/6).

Sukma Sucita menargetkan perolehan dukungan KTP di Klungkung setidaknya mencapai 45.000 dukungan dan akan mulai dikumpulkan mulai pertengahan Juni ini. “Pertengahan Juni ini kita sudah mulai bergerak, relawan NasDem juga akan bergerak,” jelasnya.

Baca juga:  Tandingi Suwasta, PDI-P Jagokan Bagia

Partai NasDem sendiri di Klungkung, disebutnya sudah memiliki pengurus sampai ke wilayah desa dan banjar yang ada di Klungkung. Sehingga menurutnya selain dikumpulkan melalui relawan, jajaran pengurus sampai ke anak ranting juga mensosialisasikan dan meminta dukungan dalam bentuk KTP.

Sedangkan persoalan Pilkada Klungkung, menurut Sukma Sucita baru akan dipikirkan selanjutnya. Setelah dukungan KTP terkumpul nanti, barulah NasDem Klungkung memikirkan arah dukungan Pilkada Klungkung. “NasDem di Klungkung hanya memiliki satu kursi di dewan, sehingga mau tidak mau mesti melakukan koalisi. Kemana arah koalisi, kita tentukan nanti setelah progress ini selesai. Arah dukungan sudah ada, namun kami tidak etis menyebutkannya saat ini,” pungkas Sukma Sucita. (dewa farendra/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.