Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan para pengunjung. (BP/ist)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Adanya kasus terkait tahanan kabur dari sel tahanan BNP dan dari Sel Pengadilan Negeri Denpasar serta daerah lainnya, membuat pihak Polres Klungkung memperketat jaga tahanan untuk mengantisipasi tahanan kabur. Khususnya di sel tahanan Mapolres Klungkung dan Polsek jajaran.

Wakapolres Klungkung Kompol. Nengah sadiarta, SH. SiK. memerintahkan kepada seluruh Anggota yang mendapatkan tugas jaga tahanan agar betul-betul melaksanakan tugasnya dengan baik. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama, seperti tahanan kabur. “Jangan sampai tahanan membuat ulah yang bukan-bukan, yang akan merugikan anggota jaga sendiri dan mencoreng citra Kepolisian,” tuturnya Kamis (18/5).

Pihaknya pun meminta kepada anggota jaga tahanan agar jangan sampai lengah dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Kontrol tahanan itu setiap satu jam sekali, baik itu siang maupun malam hari,” jelas Nengah Sadiarta.

Baca juga:  Tahanan Kabur Asal Peru Belum Terdeteksi

Pengecekan dilakukan untuk mengetahui apakah jumlah tahanannya lengkap dan sehat. Termasuk juga melihat kondisi ruangan agar tetap dalam keadaan bersih, sehingga para tahanan betah dan tetap dalam keadaan sehat selama ada dalam tahanan di Polres Klungkung.

Nengah Sadiarta menambahkan, pengecekan setiap satu jam sekali dilakukan terhadap tahanan ini untuk mengantisipasi terjadinya celah untuk kabur. Terutama membawa barang-barang yang tidak layak berada didalam sel tahanan. Personel pun diwajibkan untuk mengawasi betul barang yang dibawa pembesuk tahanan. “Periksa semua barang bawaan pembesuk dan awasi semua pembesuk yang ada,” pungkasnya. (Dewa Farendra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.