nelayan
Ilustrasi
DENPASAR, BALIPOST.com – Warga Banjar Panti Gede, Pemogan, Denpasar Selatan (Densel) dikagetkan dengan penemuan orok mengambang di Tukad Badung, Selasa (9/5). Saat ditemukan orok tersebut nyangkut di tumpukan sampah dengan posisi telungkup dan tali pusar masih utuh.

Kapolsek Densel Kompol Wisnu Wardana mengatakan, penemuan orok tersebut sekitar pukul 10.00 Wita. Keterangan I Made Semara Putra beralamat di Jalan Kebo Iwa, Denpasar ini kesehariannya bertugas membersihkan sampah di sungai tersebut bersama Fausi yang tinggal di Jalan Tukad Baru Gang Camplung Pemogan, Densel.

Saat membersihkan sampah di TKP, mereka melihat benda mencurigakan mengambang. Selanjutnya mereka bergegas mendekatinya dan setelah diamati ternyata benda tersebut orok. “Kondisinya sudah tidak bernyawa. Selanjutnya orok itu diangkat dan dibawa ke tepian sungai,” tegasnya.

Baca juga:  Sehari, Dua Orok Ditemukan

Hasil olah TKP, jenis kelamin orok bayi belum nampak jelas, tapi diduga laki-laki. Sedangkan umurnya diperkirakan 3 atau 4 bulan. “Kami masih menyelidiki siapa orangtua orok tersebut,” tegas mantan Kasat Reskrim Polres Badung ini.

Selanjutnya  orok tersebut dibawa ke RSUP Sanglah menggunakan ambulans BPBD Denpasar. Kapolsek mengimbau kepada warga apabila ada informasi terkait dengan bayi orok tersebut, agar menghubungi Polsek Densel.(kerta negara/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.