DENPASAR, BALIPOST.com – Pada masa kini, Industri Kreatif merupakan salah satu komoditas indutri yang memberikan sumbangsih cukup besar pada ekonomi Indonesia, selain migas. Potensi bisnis di bidang industri kreatif masih terbuka luas untuk digarap pelaku usaha di Indonesia.

Bali merupakan salah satu kota kreatif di Indonesia, yang memiliki potensi Industri kreatif sangat besar baik itu dibidang fashion maupun kriya. Sebagai salah satu daerah tujuan wisata tingkat internasional tentunya Industri kreatif ini akan mampu mendukung perekonomian.

Untuk mendukung peningkatan industri kreatif ini, pameran Indonesia Apparel Production Expo (IAPE) dan Indonesia Grafika Expo (IGE) 2017 dilaksanakan pada 4 hingga 7 Mei 2017 di Bali Creative Industri Center, Jl. WR Supartman 302 (Tohpati) Denpasar Timur. Acara ini menghadirkan berbagai macam peralatan dan teknologi yang mampu mendukung dan memfasilitasi industri kreatif yang ada di Bali.

Pameran menghadirkan berbagai macam peralatan pendukung di bidang produksi pakaian (Fashion), penerbitan dan percetakan, periklanan, dan fotografi. Bahkan untuk aplikasi lebih lanjut, peralatan dan teknologi tersebut dapat pula memfasilitasi produksi arsitektur, desain interior, desain produk, kriya dan seni rupa.

Selain menghadirkan mesin dan teknologi yang aplikasinya dapat dilihat langsung, selama pameran juga diadakan seminar dan pelatihan terkait dengan industri fashion, kriya, percetakan, penerbitan dan lain sebagainya. Salah satu acaranya adalah talkshow tentang “Membangun Pasar Kreatif dan Mendapatkan Profit Lebih di Industri Fashion dengan teknologi Sublimasi”. Talkshow akan dilaksanakan pada Sabtu (6/5) dengan menghadirkan pembicara berkualitas diantaranya Didik Irawan (PT Khrisna Duta International), Jopy Alan (Coventi.com) dan Tantra (Bhinneka.com).

Baca juga:  Didesain Siaga Bencana

Salah satu tujuan pelaksanaan Pameran IAPE dan IGE Bali 2017 adalah menghadirkan teknologi pendukung Industri Kreatif sehingga mampu meningkatkan Industri keratif yang ada di Bali. Pameran ini sangat tepat untuk dikunjungi oleh segenap pelaku usaha dan masayarakat umum yang ada di Bali, NTB, NTT dan sekitarnya, untuk mendapatkan infromasi terbaru dan menangkap peluang yang menguntungkan dibidang industri kreatif.

Pameran ini akan mampu memfasilitasi dan memenuhi kebutuhan segenap pelaku usaha akan peralatan pendukung indusri kreatif. Pastikan hadir di pameran IAPE dan IGE 2017 di Bali pada 4 – 7 Mei 2017 di Bali Creative Industri Center, Jl. WR Supratman No, 302 Denpasar Timur. (r/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.