Para siswa SMA mengikuti UNBK di SMAN 7 Denpasar. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Pengumuman kelulusan SMA/SMK digelar Selasa (2/5). Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali, TIA Kusuma Wardhani mengatakan kelulusan masing-masing siswa ditentukan satuan pendidikan tempat mereka belajar.

Namun, untuk hasil UN SMA/SMK yang sudah digelar, terdapat 5 peraih nilai tertinggi dari masing-masing jurusan di tingkat SMA, SMK dan MA. Untuk nilai tertinggi di tingkat SMK diraih Ni Nyoman Nadya Pradnyandari yang berasal dari SMKN 2 Denpasar.

Pada tingkat SMA/MA, nilai tertinggi diraih Kabzeel Rehuel (SMAN 1 Seririt) untuk program bahasa, Made Priska Arya Agustini (SMAN 1 Denpasar) untuk program IPA, dan Cokorda Istri Ambidika (SMAN 1 Gianyar) untuk program IPS. Sedangkan Khoiriyah (MAN Negara) untuk program keagamaan.

Baca juga:  Usai Meresmikan Gedung Senilai Rp 15,7 Miliar, Ini Harapan Kapolda

Terkait program keagamaan, 5 besar sekolah dengan nilai rata-rata tertinggi diraih MAN Negara (rangking 1), MA Diponegoro Klungkung, MAN Amlapura, MAN Buleleng, dan MA Hidayatullah Denpasar.

Sementara itu, 10 besar jumlah nilai rata-rata UN SMK diraih SMKN 2 Denpasar di posisi pertama. Selanjutnya, SMK Farmasi Bintang Persada Denpasar, SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar, SMKN 4 Denpasar, SMK Dwijendra Denpasar, SMKN 1 Denpasar, SMKN 3 Denpasar, SMK Bintang Persada Tabanan, SMK Kesehatan Bali Khresna Medika Badung, dan SMK TI Bali Global Karangasem. (Rindra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.