Sampah Pengerupukan
Petugas sedang membersihkan sampah pengerupukan. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Seribu petugas kebersihan di Denpasar dikerahkan untuk mengatasi sampah pengerupukan. Petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Denpasar diterjunkan secara all out.

Menurut Kepala Dinas LHK Denpasar, I Ketut Wisata, pihaknya mengerahkan petugas sejak pukul 22.00 hingga pukul 03.00 untuk menangani sampah pengerupukan usai pawai dan parade ogoh-ogoh di Denpasar. Wisada mengatakan, karena banyaknya sampah pengerupukan, pihaknya belum mampu mengangkut semuanya pada malam itu.

Petugas akhirnya kembali melakukan pengangkutan mulai Rabu (29/3) pagi. Secara umum, kata Wisada, penanganan sampah pengerupukan di pusat-pusat keramaian, seperti di Patung Catur Muka, sudah dilakukan.

Baca juga:  Ribuan Ogoh-ogoh Ramaikan Nyepi 2017
Petugas, menurutnya, sudah stand by di kawasan itu sejak pukul 22.00 untuk mengantispasi penumpukan sampah. “Usai pawai, petugas kami langsung terjun ke lapangan membersihkan kawasan pusat kota,” katanya.

Wisada memperkirakan total volume sampah rumah tangga, sampah jalan dan sampah bekas ogoh-ogoh yang terangkut ke TPS Suwung mencapai ribuan ton. Terjadi peningkatan sebanyak 70 persen jika dibanding dengan hari-hari biasanya yang hanya berada di angka maksimal 700 ton. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.