BANGLI, BALIPOST.com – Saat perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1939 pada Selasa (28/3), RSU Bangli menyiagakan 90 petugas. Mereka akan bertugas mulai pengerupukan hingga Ngembak Geni.

Wadir Pelayanan RSU Bangli I Ketut Darmaja, Minggu (26/3) mengatakan, petugas yang siaga adalah medis, paramedis, penunjang dan administrasi. Kata dia, untuk medis disiapkan sebanyak 4 orang, perawat 35, dan sisanya petugas penunjang seperti petugas lab rontgent, gizi, farmasi, IPSRS, admisio, sopir, sapam, kebersihan, dan lainnya.

Baca juga:  Saat Nyepi, RSUP Sanglah Siapkan 168 Tenaga Medis
“Mereka ditugaskan selama 36 jam mulai dari malam pengerupukan sampai Ngembak Geni. Semua petugas yang bertugas sudah mendapat surat rekomendasi pemda selama bertugas saat Nyepi. Jadi intinya kita pihak RSU tetap memberikan pelayanan kepada pasien,” jelasnya.

Darmaja mengatakan hanya poliklinik yang tutup saat Nyepi. Sedangkan untuk UGD dan dan rawat inap tetap buka. “Jika nanti memang dibutuhkan Emergency kita akan siap layani. Seperti orang melahirkan misalnya tetap akan kita layani,” jelas Darmaja. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.